Jumat, 31 Mei 2024

Agus Tidak Khawatir Pernyataan Antasari Azhar Pengaruhi Elektabilitasnya

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
AHY sesudah mencoblos di TPS 6 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017). Foto: Farid suarasurabaya.net

Agus Harimurti Yudhoyono, calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 tidak khawatir elektabilitasnya di Pilkada DKI merosot, pasca pernyataan Antasari Azhar mantan Ketua KPK.

Dia menilai, rata-rata warga Jakarta sudah cerdas, jadi bisa membedakan mana fakta dan mana sebuah kebohongan.

Maka dari itu, Agus berharap masyarakat ibu kota tidak mudah terpengaruh isu yang muncul sehari sebelum pemungutan suara.

Mantan anggota TNI Angkatan Darat itu juga menegaskan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ayahnya, yang disebut Antasari tahu banyak soal kasus pembunuhan Nasruddin Zulkarnaen, sudah mengklarifikasi tuduhan itu.

“Pak SBY sudah menggunakan haknya sebagai warga negara untuk mengklarifikasi tuduhan Pak Antasari. Insya Alloh isu ini tidak mempengaruhi elektabilitas Agus-Sylvi. Kalau Alloh sudah berkehendak saya dan Mpok Sylvi memimpin Jakarta, tentu terwujud,” ujarnya sesudah mencoblos di TPS 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Seperti diketahui, kemarin di Kantor Bareskrim, Antasari Azhar menyatakan kalau kasus pembunuhan yang membuatnya divonis 18 tahun penjara pada tahun 2010, adalah rekayasa.

Dan, orang yang dituduhnya sebagai inisiator kasus itu adalah SBY.

Antasari menduga, permintaan untuk tidak menahan Aulia Pohan, besan SBY yang tidak bisa dipenuhi, membuatnya terjerat kasus kriminal dan masuk penjara. (rid/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 31 Mei 2024
27o
Kurs