Sabtu, 18 Mei 2024

Belum Terverikasi, Partai Bentukan Tommy Suharto Dukung Khofifah Jadi Gubernur Jatim

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Anton Setiadji Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Berkarya Jawa Timur. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Partai Berkarya partai bentukan Hutomo Mandala Putra atau akrab dipanggil Tommy Suharto, berani berspekulasi memberikan dukungan pada Khofifah Indar Parawansa dalam bursa Pilgub Jatim. Meskipun saat ini partai tersebut belum resmi terverikasi.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Anton Setiadji Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Berkarya Jawa Timur usai menjalin silahturahmi dengan kyai kampung bersama Hutomo Mandala Putra.

“Yang jelas kita berikan dukungan pada Ibu Khofifah,” kata Anton Setiadji, Rabu (10/5/2017).

Alasan Partai Berkarya memberikan dukungan penuh pada Khofifah, lantaran mempunyai nilai historisnya dan hubungan emosional. Karena pengurus Partai Berkarya lebih banyak didukung para tokoh ulama dan kyai.

“Saya selaku Ketua DPW Jawa Timur akan berikan dukungan penuh. Kita kan partai politik, semuanya diserahkan sepenuhnya pada beliaunya (Khofifah, red) dari partai mana saja yang memberikan dukungan. Kalau memang Bu Khofifah sudah siap, akan langsung dideklarasikan,” terang mantan Kapolda Jawa Timur tersebut.

Namun pensiunan jenderal bintang dua tersebut menegaskan, kalau sekarang ini Partai Berkarya fokus pada proses verifikasi. Karena ini akan dijadikan modal untuk berkonsentrasi dalam ajang politik nasional pada 2019 mendatang. “Kalau di Jawa Timur, 38 daerah sudah ada kepengurusan DPD-nya semua,” pungkas dia. (bry/dwi/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs