Sabtu, 2 Juli 2022

Cagub Jatim dari Demokrat Menunggu Keputusan Majelis Tinggi

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Calon Gubernur Jawa Timur yang akan diusung partai Demokrat baru akan diumumkan setelah tanggal 10 Oktober 2017, atau setelah pertemuan majelis tinggi partai yang akan digelar di Jakarta.

“Nanti tanggal 10 Oktober baru akan ada pertemuan majelis tinggi partai bahas pilkada seluruh Indonesia di DPP,” kata Soekarwo Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Jumat (22/9/2017).

DPD Demokrat Jawa Timur sendiri sebenarnya telah membuka pendaftaran dimana telah ada lima pendaftar yakni La Nyalla Matalitti, Nurwiyatno, Syafiin, Saifullah Yusuf, dan Nurhayati Assegaf.

Menurut Soekarwo, lima nama ini juga telah dikirimkan ke DPP. “Kita menunggu, apakah DPP juga akan membuka pendaftaran, karena otoritas cagub itu di tangan DPP,” ujarnya.

Jika DPP tidak membuka pendaftaran, maka calon yang akan diusung akan berasal dari lima kandidat yang sudah mendaftar. Namun jika membuka pendaftaran, artinya DPP masih membuka peluang bagi calon di luar nama ini untuk diusung menjadi calon gubernur Jawa Timur.

Soekarwo mengatakan, saat ini DPP juga masih terus melakukan survei internal. “Kami berharap nanti paling lambat 10 November calon yang diusung Demokrat sudah klir dan diumumkan,” kata dia. (fik/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 2 Juli 2022
27o
Kurs