Senin, 6 Mei 2024

DPP Golkar akan Panggil Titiek Soeharto Karena Dukung Anies-Sandy

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Agung Laksono ketua Dewan Pakar Partai Golkar di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/2/2017). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan memanggil Siti Hediati Hariyadi atau yang dikenal dengan nama Titiek Soeharto terkait dukungannya terhadap pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta. Padahal Golkar sendiri telah memutuskan mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Agung Laksono ketua Dewan Pakar Partai Golkar menegaskan, dukungan Titiek Soeharto kepada pasangan Anies-Sandy tidak akan mempengaruhi keputusan partai Golkar dalam mendukung Ahok-Djarot.

“Meskipun ada suara suara di internal partai Golkar seperti yang disampaikan mbak Titiek Soeharto beberapa waktu lalu, ini tidak mempengaruhi sikap partai Golkar khususnya di Jakarta tetap konsisten apa yang diputuskan secara politik dan dipertimbangkan masak masak,” ujar Agung di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Menurut Agung, setiap ada pelanggaran atau indisipliner dari anggota, apalagi pemimpin, harus ada sanksi dari DPP.

“Saya sampaikan bahwa pandangan kami setiap ada pelanggaran atau indisipliner dari para anggota, terlebih-lebih pemimpin itu harus ada sanksi yang dijatuhkan. Sanksi itu bisa ringan, sedang, dan bisa berat,” kata dia.

Tetapi, Agung sudah mendapat keterangan dari Setya Novanto ketua umum partai Golkar kalau Titiek Soeharto akan dipanggil terlebih dulu untuk memberikan klarifikasi.

“Nah tadi saya dengar dengan baik respon  dari ketua umum DPP bahwa DPP akan mengundang dulu minta klarifikasi, dipanggil seberapa jauh sih pelanggarannya, barulah nanti akan disimpulkan seperti apa, kalau tidak salah tidak ada sanksi tapi kalo ada kekeliruan yang jelas jelas disadari apalagi tindakan indisipliner wajib dikenakan sanksi,” kata Agung.

Menurut dia, besarnya sanksi tersebut tergantung tingkat pelanggarannya. Penerapan sanksi ini juga sebagai edukasi atau pembelajaran politik ke masyarakat dan internal partai.

Sekadar diketahui, dukungan Titiek Soeharto tersebut telah dibenarkan oleh Anies Baswedan.

“Kami bersyukur, saya tahu mbak Titiek mengambil sikap mendukung kami dan kami apresiasi sekali,” ujar Anies, Jumat (24/2/2017).

Foto Titiek bersama Anies-Sandy juga diunggah dalam akun instagram Sandiaga Uno (@sandiuno).(faz/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs