Kamis, 25 April 2024

Inspektur Pemprov Jatim Resmi Maju di Pilgub Jatim

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Cak Nur diiringi puluhan seniman mendatangi kantor DPD Demokrat Jl Kertajaya Surabaya untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur. Foto: Istimewa

Nurwiyatno (Cak Nur) Inspektur Provinsi Jawa Timur, resmi mendaftarkan diri untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur melalui Partai Demokrat.

Minggu (16/7/2017), Cak Nur diiringi puluhan seniman mendatangi kantor DPD Demokrat Jl Kertajaya Surabaya untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur.

“Meski sekarang saya PNS aktif, namun secara politis saya akan ikut Pilgub Jatim, mau ditaruh dimana saja saya siap, baik calon gubernur maupun wakil gubernur,” kata Cak Nur di Kantor DPD Demokrat.

Cak Nur sendiri optimis akan mendapatkan rekomendasi dari Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum DPP Partai Demokrat. Apalagi dirinya merupakan PNS yang selama ini dikenal dekat dengan Soekarwo Gubernur yang juga Ketua DPD Demokrat Jawa Timur.

Menurut dia, butuh waktu panjang sebelum memutuskan partai Demokrat sebagai kendaraan untuk maju Pilgub Jawa Timur. Sebagai Ketua PA GMNI dirinya juga sudah mendapatkan berbagai masukkan.

“Saya memilih Demokrat ini memerlukan pilihan panjang. Demokrat ini adalah nasionalis religius dan kebetulan saat ini dipimpin oleh Pakde Karwo yang juga guru saya,” kata dia.

Sekedar diketahui, Cak Nur mendatangi kantor Jawa Timur, dengan diarak ratusan pendukungnya, juga berbagai macam kesenian seperti Bantengan, Teatrikal Surabaya membara, Reog Ponorogo, dan kesenian lainnya. (fik/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs