Jumat, 17 Mei 2024

La Nyalla Maju Pilgub Jatim Lewat Demokrat

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Diiringi ratusan pendukungnya, La Nyalla datang ke kantor Demokrat mengendarai vespa lama warna biru L 2216 BG. Foto: Taufik suarasurabaya.net

La Nyalla Mahmud Mataliti ketua kamar dagang dan industri (Kadin) Jawa Timur, Senin (17/7/2017) siang resmi mendaftar sebagai calon gubernur dari DPD partai Demokrat Jawa Timur.

Diiringi ratusan pendukungnya, La Nyalla datang ke kantor Demokrat mengendarai vespa lama warna biru L 2216 BG. Di kantor Demokrat ratusan pendukung dipandu kesenian hadrah juga langsung menyambut kedatangannya.

La Nyalla sendiri mendaftar di Demokrat dan diterima oleh Masykur ketua tim pendaftaran DPD Partai Demokrat serta Renvile Antonio Sekretaris Demokrat Jawa Timur.

“Jadi Gubernur itu takdir, dan saya mendaftar ini sebagai iktiar disamping saya juga selama dua bulan terakhir terus terjun turun ke lapangan,” kata La Nyalla.

Partai Demokrat sengaja dia pilih dengan harapan bisa menyatukan partai-partai menengah untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Timur.

La Nyalla mengatakan, keinginan dia untuk maju juga setelah melihat hasil survei dimana publik saat ini lebih menginginkan pengusaha dibandingkan Politisi untuk menjadi gubernur.

“Ini artinya publik itu menginginkan orang yang sudah sukses dan mereka menginginkan pemimpin itu memiliki entrepreneur,” kata Nyalla.

Sementara itu, La Nyalla bukanlah satu-satunya calon yang mendaftar melalui Demokrat. Sebelumnya telah ada tiga tokoh yang juga mendaftar melalui Demokrat diantaranya adalah Saifullah Yusuf (Gus ipul) yang kini menjabat wakil gubernur, kemudian Nurhayati Asegaf salah satu ketua DPP Demokrat, serta Nurwiyatno mantan Pj Walikota Surabaya yang juga inspektur Pemprov Jawa Timur.

Selain Demokrat PDI Perjuangan juga telah melakukan pendaftaran dan sudah ada lima orang yang mendaftar. Sementara PKB jauh hari sudah memastikan akan mengusung Saifullah Yusuf sebagai calonnya.

Pilkada Jawa Timur sendiri akan digelar bulan Juli 2018. Proses pendaftaran ke KPU bagi pasangan calon akan dimulai pada Januari 2018 mendatang. (fik/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
25o
Kurs