Kamis, 16 Mei 2024

PDIP Jatim Benarkan Bupati Nganjuk Diberhentikan dari Jabatan Ketua DPC Partai

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

DPD PDI Perjuangan Jawa Timur memastikan Bupati Nganjuk Taufiqurrahman yang telah diberhentikan dari jabatan sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk. Pemberhentian dari jabatan ketua DPC juga telah ditandatangani oleh Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.

Kusnadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Jumat (3/2/2017) mengatakan, pemberhentian terhadap Taufiqurrahman tertuang dalam SK DPP bernomor 216/KPTS/DPP/I/2017. “Dalam SK itu disebutkan bahkan beliau (Taufiqurrahman) telah dibebastugaskan dan telah diangkat pelaksana tugas pengganti,” kata Kusnadi.

Kusnadi mengatakan, di internal DPP PDI Perjuangan ada empat pantangan yang harus dihindari kadernya yaitu perbuatan yang berkaitan dengan korupsi, narkoba, terorisme serta pelecehan seksual terhadap anak.

Jika ada kader yang terbukti melanggar, maka bisa dipastikan jika yang bersangkutan pasti akan diberhentikan dari jabatannya sebagai pengurus di internal partai.

“Meski telah diberhentikan, namun sebagai teman kami tetap mensuport beliau dan akan melakukan pendampingan hukum sehingga hak-hak beliau tidak dilanggar,” kata Kusnadi.

Sekadar diketahui, Taufiqurrahman saat ini ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atas dugaan kasus korupsi. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs