Sabtu, 20 April 2024

Usai Mendaftar Cagub dari Demokrat, Cak Nur Segera Safari Politik

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Nurwiyatno, saat mendaftar cagub ke Demokrat. Foto : Istimewa

Bakal calon Gubernur Nurwiyatno (Cak Nur) mengaku sedang menyiapkan safari politik untuk menggalang dukungan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018 mendatang. Safari politik akan dilakukan dengan mendatangi berbagai tokoh yang ada di Jawa Timur.

“Safari politik sangat penting untuk menyamakan frekuensi dan kekuatan menjelang Pilkada,” kata Cak Nur, ketika dihubungi Senin (24/7/2017).

Safari politik pertama yang akan dia lakukan adalah dengan mendatangi dan bertemu para pimpinan partai politik se-Jawa Timur untuk memperkenalkan sekaligus menyampaikan visi dan misinya.

“Langkah ini juga bagian dari sosialisasi serta penegasan bahwa saya maju dan serius di Pilkada Jatim. Siapa tahu ada kecocokan maka bisa bersama-sama berjuang untuk kepentingan masyarakat Jatim,” ujarnya.

Saat ini, mantan penjabat (Pj) Wali Kota Surabaya ini mengaku telah berkomunikasi dengan pimpinan DPD Partai Demokrat melalui prosedur pendaftaran. Selain itu, secara khusus Cak Nur juga telah bertemu dengan Rendra Kresna Ketua DPW Partai NasDem di Jember.

“Bertemu Pak Rendra kebetulan sedang acara bersamaan sehingga bisa sedikit membicarakan Pilkada Jatim, sedangkan ke pimpinan partai lain sekarang sudah dirancang dan tinggal menentukan jadwal saja,” ujarnya.

Cak Nur yang kini masih menjabat Inspektur Pemprov Jawa Timur serta memimpin Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Jawa Timur ini berharap mendapat kesempatan untuk maju di Pilkada yang akan digelar serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

Sementara itu, Reno juru bicara Cak Nur, mengaku beberapa partai politik yang dijadwalkan siap menjalin komunikasi intensif adalah PAN, Golkar, PPP dan Hanura. “Bahkan, nanti partai-partai politik lainnya, terutama yang duduk di legislatif juga didekati. Ini hanya masalah waktu, dari segi teknis tidak ada masalah,” katanya.

Anggota DPRD Jawa Timur ini juga memastikan bahwa kelengkapan berkas pendaftaran Cak Nur ke DPD Partai Demokrat Jawa Timur telah siap dan dikembalikan pekan ini.

“Tinggal surat dari kepolisian, pengadilan, salinan visi misi dan video profil. Pekan ini selesai dan langsung diantar ke panitia desk Pilkada Demokrat,” katanya. (fik/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs