Senin, 6 Mei 2024

Disebut Masuk Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Ini Jawaban Gus Ipul

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur. Foto: Istimewa

Nama Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur disebut-sebut masuk dalam tim pemenangan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, di Pemilu 2019.

Menanggapi hal itu, pria yang akrab disapa Gus Ipul mengakui, semua hal masih serba memungkinkan di dunia politik.

“Dalam politik tak ada yang tidak mungkin, dan semua serba memungkinkan,” kata dia, dilansir Antara, Kamis (13/9/2018).

Nama Gus Ipul menjadi satu dari beberapa nama yang dimunculkan sebagai tim pemenangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, di Jawa Timu. Di antaranya Machfud Arifin mantan Kepala Polda Jawa Timur, Dahlan Iskan mantan Menteri BUMN, termasuk Soekarwo Gubernur Jatim.

Sampai saat ini, dia mengaku belum ada tawaran resmi dari pihak mana pun. Bahkan secara pribadi, dia juga belum menentukan pilihannya, karena masih fokus mendampingi Soekarwo di pemerintahan Provinsi Jawa Timur hingga Februari 2019.

Kendati demikian, tak hanya dimunculkan sebagai tim pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, tapi nama Gus Ipul yang saat ini juga tercatat sebagai Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) itu, juga diharapkan menjadi tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Saya masih fokus mendampingi Pakde Karwo, tapi sekali lagi, semua serba memungkinkan dan ditunggu saja ke depannya,” ucap wakil gubernur Jawa Timur dua periode itu.

Sementara itu, Pakde Karwo saat dikonfirmasi namanya masuk dalam tim pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin memilih tidak berkomentar, dan menegaskan sedang konsentrasi menaikkan suara Partai Demokrat pada Pemilihan Legislatif 2019.

“Fokus saya untuk menaikkan kuantitas dan kualitas legislatif. Jumlahnya ditambah dan kualitasnya ditingkatkan,” kata orang nomor satu di Pemprov yang juga menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur itu. (ant/ang/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs