Selasa, 19 Januari 2021

JK dan Mahfud MD Menolak, Ketua Pemenangan Jokowi Masih Kosong

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Mahfud MD. Foto: nu.or.id

Partai koalisi pendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin belum menemukan sosok ketua tim pemenangan Jokowi-Ma`ruf.

Dua nama besar yakni Jusuf Kalla dan Mahfud MD yang digadang-gadang untuk menjadi ketua tim pemenangan ternyata menolak.

Jusuf Kalla tidak bersedia dicalonkan menjadi ketua tim pemenangan Jokowi karena ingin fokus pada tugasnya sebagai Wapres. Sedang Mahfud beralasan ingin bersikap netral. “Sebagai anggota badan pengarah ideologi pancasila (BPIP) tidak elok kalau partisan,” kata Mahfud melalui pesan singkat.

Meskipun belum ada ketuanya, tim pemenangan Jokowi sudah didaftarkan di KPU oleh sembilan sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Mereka datang ke KPU menggunakan motor gede (moge) untuk menyerahkan susunan tim kampanye, Selasa (21/8/2018).

Muhaimin Iskandar Ketua DPP PKB mempertanyakan siapa yang meminta Mahfud MD jadi ketua tim pemenangan Jokowi sudah menyatakan menolak.

Sementara Romahurmuziy Ketua Umum DPP PPP membuat pernyataan berbeda. Koalisi Indononesia Kerja pengusung Jokowi-Ma`ruf tetap berharap Mahfud mendapat tempat strategis dalam tim pemenangan Jokowi- KH Ma`ruf Amin.

“Prof Mahfud itu orang hebat dan kemampunnya sudah teruji,” kata Romi.

Sedangkan empat Partai koalisi pendukung Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno telah menetapkan Joko Santoso mantan Panglima TNI menjadi tim pemenangan Prabowo-Sandi. (jos/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Mogok di Manyar Gresik

Jeglongan di Wedi Gedangan

Jalan Rusak di Brigjend Katamso Sudah Ditambal

… Lewati Lembah, Sungai Mengalir, Eh Bukan

Surabaya
Selasa, 19 Januari 2021
29o
Kurs