Jumat, 26 April 2024

Sandiaga Kunjungi Pasar Bumi Ayu, Pedagang Minta Lebih Diperhatikan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sandiaga Salahudin Uno Calon Wakil Presiden nomor urut 02, mengunjungi Pasar Induk Bumiayu Brebes, Jumat (26/10/2018). Foto: Istimewa

Sandiaga Salahudin Uno Calon Wakil Presiden nomor urut 02, mengunjungi Pasar Induk Bumiayu Brebes, Jumat (26/10/2018).

Sandi menyusuri gang sempit yang dipenuhi para pedagang. Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini disambut hangat. Teriakan Sandi…, Sandi…, memenuhi lorong pasar. Hari Sudarsono Kepala Pasar meminta Sandi untuk lebih perhatian dengan pasar.

“Kalau bisa pasar dibangun pak. Biar pedagang senang. Kalau hujan pasar ini becek,” kata Hari.‎

Menurut Sandi, revitalisasi pasar tradisional di Indonesia memang harus terus dilakukan. Ini bisa menjadi penggerak ekonomi Indonesia.

“Pasar jika nyaman dan bersih, akan membuat para pembeli kembali. Ini akan menguntungkan para pedagang. Dapat meningkatkan pendapatan mereka. Jika diberi amanat bersama Pak Prabowo Subianto, saya akan menggerakkan ekonomi rakyat dari pasar,” terang Sandi.

Sandi butuh tenaga ekstra untuk menembus pasar yang sempit itu. Tiap berjalan, pembeli dan pedagang berebut untuk salaman dan swafoto. Suasana sempat tidak kondusif begitu emak-emak mengetahui Sandi berada di pasar. Bahkan untuk berdialog dengan pedagang Sandi kesulitan. Baru bicara, telepon gemggam sudah ada di depan wajahnya.

Suasana bertambah riuh saat Sandi keluar dari salah satu pasar terbesar di Bumi Ayu. Banyak yang belum bersalaman dan foto, Sandi pun berdiri di pintu mobil menyapa masyarakat yang belum sempat melihat lebih dekat dirinya.

“Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa hari ini. Sekali lagi terima kasih, saya dan Prabowo berjanji akan fokus pada perubahan ekonomi, penciptakan lapangan kerja dan harga-harga kebutuhan pokok yang stabil. Sekali lagi terima kasih,” kata Sandi.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs