Minggu, 19 Mei 2024

Tim Prabowo-Sandi Mempersilakan Jokowi-Ma’ruf Juga ke Kampus

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto dan Sandiago Uno bakal calon presiden dan wakil presiden telah selesai melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018). Foto: Antara

Beberapa kali menghadiri acara di perguruan tinggi Sandiaga Uno mendapat kritik dari pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Kehadiran cawapres Prabowo Subianto tersebut dianggap berbau politik praktis jelang kontestasi Pilpres 2019.

Menanggapi hal itu, Anggawira Koordinator Sahabat Prabowo-Sandi meminta juga Jokowi-Ma’ruf untuk ke kampus-kampus. Sandi turun ke kampus dengan kapasitas di bidang kewirausahaan.

“Ya, silakan saja Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf untuk ke kampus. Jangan karena pihak kampus tidak mengundang Pak Jokowi ataupun Pak Ma’ruf, Bang Sandi dapat imbas berita negatif,” kata Anggawira dalam keterangannya di Jakarta, Senin (3/9/2018).

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, memang sudah menjadi kebiasaan Sandi turun ke kampus untuk menyebarkan virus kewirausahaan dan memberikan motivasi kepada para mahasiswa. Sandi tidak berbicara politik ataupun pilpres.

“Ya, memang sudah jadi kebiasaan Bang Sandi turun ke kampus untuk sebarkan virus kewirausahaan dan memotivasi para mahasiswa generasi muda. Setahu saya yang ngomong tentang politik justru Pak Zulkifli dan Andi Nurpati,” jelasnya.

Lebih lanjut, fungsionaris Partai Gerindra ini mengatakan, Zulkifli dan Andi Nurpati tidak bermaksud untuk melakukan kampanye dan membawa politik ke kampus pada saat mendampingi Sandi. Pihaknya fokus menyampaikan gagasan kewirausahaan dan ekonomi bukan pilpres.

“Saya tahu dua orang tersebut tidak punya maksud untuk kampanye. Meskipun, faktanya baik Pak Zulkifli maupun Andi Nurpati saat itu sedikit menyinggung mengenai pilpres. Intinya, pihak kita di sana menyampaikan gagasan kewirausahaan dan ekonomi bukan pilpres,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, setidaknya dua kali Sandiaga datang ke kampus di Jakarta dalam pekan lalu. Pada Rabu (29/8), Sandiaga hadir pada acara orientasi mahasiswa baru di kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) bersama Zulkifli Hasan Ketum PAN yang juga Ketua MPR. Kemudian Sabtu (1/9), Sandiaga mengisi kuliah perdana mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka. Ia didampingi Andi Nurpati politikus Partai Demokrat.(faz/ipg)‎

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs