Sabtu, 18 Mei 2024

Puan Maharani Resmi Menjadi Ketua DPR RI 2019-2024

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Puan Maharani menyampaikan pidato setelah resmi menjadi Ketua DPR RI periode 2019-2024. Foto: Faiz suarasurabaya.net

DPR RI menggelar rapat paripurna pelantikan pimpinan DPR RI untuk periode 2019-2024.

Rapat dipimpin oleh Abdul Wahab Dalimunthe dari fraksi partai Demokrat. Menurut Abdul, dalam rapat konsultasi pimpinan sementara DPR dan perwakilan partai politik diputuskan ada lima Pimpinan DPR.

“Bahwa pimpinan DPR sebagai berikut, saudari Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI dari PDI Perjuangan. Kedua Azis Syamsudin sebagai Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, ketiga Sufmi Dasco Ahmad dari Fraksi Gerindra sebagai Wakil Ketua DPR RI. Keempat saudara Rachmat Gobel dari Fraksi NasDem sebagai Wakil Ketua DPR RI, dan kelima. Muhaimin Iskandar dari Fraksi PKB sebagai Wakil Ketua DPR RI,” ujar Abdul Wahab Dalimunthe dalam sidang Paripurna di gedung Nusantara II, kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Setelah keputusan pimpinan DPR RI periode 2019-2024 dibacakan, selanjutnya dilakukan pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPR yang dipandu oleh Hatta Ali Ketua Mahkamah Agung.

Usai pengucapan sumpah dan janji dilanjutkan dengan penyerahan kepemimpinan DPR RI dari pimpinan sementara kepada pimpinan terpilih. Acara diakhiri dengan pidato Ketua DPR RI terpilih.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs