Minggu, 5 Mei 2024

Teka-Teki Posisi Menteri Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra (kanan) dan Edhy Prabowo Wakil Ketua Umum Partai Gerindra (kiri) saat konferensi pers di depan Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019). Foto: Farid/Dok. suarasurabaya.net

​​​​​Posisi yang diisi Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra dan Edhy Prabowo Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, masih menjadi teka-teki.

Dahnil Anzar Simajuntak, selaku juru bicara Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra, mengatakan bahwa Prabowo diizinkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengumumkan dirinya Menteri Pertahanan di Kabinet Kerja jilid II nanti.

“Pak Prabowo bahkan diminta langsung, silakan Pak diumumkan saja kata Pak Jokowi. Bahwa Pak Prabowo mengurusi pertahanan, artinya Menhan,” ujar Dahnil di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara nomor IV, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Menurut Dahnil, hanya Prabowo dan Sri Mulyani Menteri Keuangan yang diizinkan untuk mengumumkan posisinya nanti di Kabinet Kerja jilid II.

“Yang diizinkan untuk menyampaikan jabatannya apa, itu kan Pak Prabowo dan Sri Mulyani ya,” kata Dahnil.

Untuk lebih jelasnya, Dahnil meminta semua pihak untuk menunggu pengumuman langsung oleh Presiden Jokowi pada Rabu (23/10/2019).

Sementara Edhy Prabowo Wakil Ketua Umum Gerindra, mengatakan dirinya belum tahu akan ditempatkan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Saya belum tahu, kalau ada yang mengumumkan. Itu kan bukan saya,” ujar Edhy Prabowo.

Menurut Edhy, dirinya siap membantu Presiden di mana saja dibutuhkan. Kendati, selama lima tahun terakhir, ia berada di Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang mengurusi bidang Pertanian, Kehutanan, Lingkungan Hidup, dan Pangan.

“Intinya adalah saya diberi tugas, di bidang apa nanti Beliau (Jokowi) yang mengumumkan. Secara prinsip, saya siap,” ujar Edhy seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, Habiburokhman Ketua DPP Partai Gerindra mengatakan Edhy Prabowo Wakil Ketua Umum Gerindra kemungkinan akan menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Saya dengar seharian ini, (Edhy Prabowo) jadi Menteri Kelautan (dan Perikanan), namun kita tunggu saja pengumuman resmi Presiden Jokowi pada Rabu (23/10),” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs