Kamis, 16 Mei 2024

Kapolrestabes Surabaya: PSU di TPS 11 Lidah Kulon Kondusif

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya saat meninjau pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang di TPS 11 Lidah Kulon, Lakarsantri, Sabtu (27/4/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan, Kapolrestabes Surabaya menegaskan, pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 11 Kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya, berjalan kondusif. Dia ikut memantau pelaksanaan PSU di TPS itu, Sabtu (27/4/2019).

“Sampai saat ini berjalan kondusif, DPT yang ada 289 pemilih, sudah diterima semua formulir C6 (undangan memilih)-nya. Sampai saat ini, sudah 193 (yang mencoblos pada pukul 11.30 WIB, red). Hadir di sini juga Bawaslu, Pemkot Surabaya, semuanya hadir,” ujarnya usai memantau pelaksanaan PSU di TPS 11 Lidah Kulon, Surabaya.

Dia juga meyakini, masyarakat Surabaya juga sudah memiliki kedewasaan berpolitik yang baik, sehingga tidak ada potensi ancaman di Surabaya.

“Alhamdullilah, saya yakin, masyarakat Surabaya gak main ancam-ancaman. Ini kan pesta demokrasi, mereka sadar benar, ini adalah waktu untuk menentukan pilihannya. Baik Anggota DPR Kota, Provinsi, dan RI. Saya rasa tidak ada masalah,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Rudi juga sempat memberikan satu kotak berisi jeruk kepada Ketua PPS Lidah Kulon agar dibagikan kepada para petugas lainnya. Dia mengatakan, petugas di TPS pasti lelah dan dia berharap jeruk itu bisa menjadi pemulih energi mereka.

Selain TPS 11 Lidah Kulon, Kombes Pol Rudi juga dijadwalkan memantau pelaksanaan PSU di TPS 28 Rungkut Menanggal, Surabaya. (bas/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs