Kamis, 2 Mei 2024

Gibran Tidak Akan Kecewa Jika PDIP Menolak di Pilwakot Solo

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Gibran Rakabuming Raka Putra sulung Joko Widodo Presiden kandidat Calon Wali Kota Solo saat bersama Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan dan Puan Maharani Ketua DPP PDIP di Kantor DPP PDIP, Senin (10/2/2020). Foto: Istimewa

Gibran Rakabuming Raka Putra sulung Joko Widodo Presiden mengaku akan tetap setia apabila tidak diberikan tiket oleh PDI Perjuangan maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020. Hal ini disampaikan Gibran setelah mengikuti fit and proper test kandidat Pilwakot Solo di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020).

“Saya tetap setia dengan PDIP, jika tidak mendapat rekomendasi sekalipun,” kata Gibran di Kantor DPP PDIP.

Gibran mengaku tidak akan memendam kekecewaan terhadap PDIP. Bahkan, dia memastikan akan turut membangun partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu.

“Saya tetap akan berkomitmen untuk membesarkan partai dengan cara gotong royong. Melibatkan semua elemen baik kultur maupun struktur. Itu komitmen saya,” kata Gibran.

Gibran bersama dua kandidat Pilwakot Solo 2020 lainnya, yakni Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso mengikuti fit and proper test di Kantor DPP PDIP.

Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan mengatakan, fit and proper test. Yang dilakukan tertutup itu melibatkan Puan Maharani, dan Bambang Wuryanto. Namun, sebelum menjalani fit and proper test, para peserta disajikan makanan khas nusantara.(faz/tin/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs