Jumat, 17 Mei 2024

Mulfachri Siap Boyong 355 Pemilik Suara ke Kongres PAN di Kendari

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Mulfachri Harahap bakal calon Ketua Umum PAN (kedua dari kiri) didampingi para pendukungnya menggelar keterangan pers jelang Kongres PAN, Sabtu (8/2/2020), di Surabaya, Jawa Timur. Foto: istimewa

Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) sudah memutuskan akan menggelar kongres partai pada 10-12 Februari 2020, di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Mulfachri Harahap, salah seorang kandidat Calon Ketua Umum PAN saat menggelar jumpa persnya di Surabaya, menyatakan kesiapannya dalam memperebutkan kursi PAN 1.

Dengan penuh rasa optimistis, Mulfachri mengklaim sudah mengantongi 355 suara.

“298 pemilik suara telah bergabung pada konsolidasi akhir di Surabaya 7-8 Februari 2020. Sedangkan jumlah sisanya mereka yang dikarenakan kesibukannya sebagai kepala/wakil kepala daerah dan anggota legislatif di provinsi mau pun kabupaten/kota, masih menjalankan tugasnya dan akan segera bergabung di Kendari,” ujar Mulfachri, Sabtu (8/2/2020), di Surabaya.

Turut mendampingi Mulfachri, Hanafi Rais sebagai calon sekjen Ketua Tim Pemenangan Mulfachri, Ahmad Riski Sadiq serta beberapa ketua dan atau sekretaris DPW dan DPD PAN pendukungnya.

Dalam jumpa pers yang berlangsung singkat, Mulfachri menekankan tiga hal penting dalam menghadapi Kongres PAN.

Pertama, semua kader menghadapi kongres dengan riang gembira. Kompetisi lima tahunan tersebut merupakan perlombaan menebarkan kebaikan antar kader partai, karenanya urusan internal jangan sampai bawa-bawa pihak luar yang justru akan membuat rumit persoalan PAN ke depan.

Kedua, kalau nanti terpilih, Mulfachri berjanji membuat perubahan besar tata kelola partai dari konsolidasi struktur hingga pengelolaan pilkada yang mencerminkan aspirasi dan harapan kader. Dia mengajak mewujudkan harapan bersama.

Ketiga, kader tidak perlu takut dengan isu terkait rekomendasi pilkada yang membuatnya terbelenggu untuk memberikan dukungan kepada kandidat tertentu.

Aturan rekomendasi pilkada sudah diatur dalam peraturan partai. Semua harus mematuhinya tanpa kecuali.

Menutup jumpa pers, Sigit Purnomo Wakil Walikota Palu kader PAN, menggubah lagu Tercipta Untuk Ku sebagai dukungan untuk Mulfachri.

“Aku ingin Bang Mulfachri, jadi ketum baru nanti,” seluruh kader bernyanyi dipandu kepala daerah yang akrab disapa Pasha Ungu.(rid/ang/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
29o
Kurs