Rabu, 24 April 2024

Risma Turun Gunung, Ajak Milenial Gabung PDI Perjuangan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDI Perjuangan di acara pelantikan Pengurus Anak-Anak Ranting PDIP atau setingkat RW, dari Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Rungkut, dan Wonocolo, Minggu (16/2/2020) kemarin malam. Foto: Istimewa

Tri Rismaharini Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDI Perjuangan turun gunung memotivasi pengurus partai di tingkat anak ranting di Surabaya. Risma mengajak anak muda bergabung dengan partai berlambang banteng moncong putih itu.

Itu diserukan Risma ketika memberi pengarahan dalam pelantikan Pengurus Anak-Anak Ranting PDIP atau setingkat RW, dari Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Rungkut, dan Wonocolo, Minggu (16/2/2020) kemarin malam.

Acara itu dihadiri sekitar 500 pengurus di Aula Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari Industri. Risma tidak henti-hentinya memompa semangat para kader.

Perempuan yang juga menjabat Wali Kota Surabaya dua periode itu, mengatakan banyak yang bisa dilakukan melalui partai politik pimpinan Megawati Soekarnoputri itu untuk menyejahterakan rakyat.

“Jangan ragu bagi anak muda, anak-anak milenial, untuk bergabung dengan PDI Perjuangan. Ini partai besar. Banyak yang bisa dilakukan untuk menyejahterakan dan memakmurkan masyarakat. Anak muda, ayo berkontribusi untuk masyarakat,” kata Risma disambut tepuk tangan meriah kader-kader PDI Perjuangan.

Malam itu, Risma memberi kejutan dengan hadir dalam pelantikan pengurus PDIP tingkat RW. Ia datang tepat pukul 19.30 WIB, dengan mengenakan seragam PDI Perjuangan.

Risma pun dikerubuti kader-kader PDIP, yang meminta swafoto. Risma dengan telaten melayani dan menyalami mereka.

“Ayo bergotong-royong, memperkuat PDI Perjuangan. Bekerja untuk rakyat Surabaya. Untuk Indonesia,” kata Risma.

Hampir satu jam Risma hadir di tengah-tengah kader dan pengurus PDIP. Ia tidak henti-hentinya memberikan semangat pada mereka.

“Bagi mereka yang baru bergabung, jangan ragu menjadi pengurus PDI Perjuangan. Sekalipun pengurus di tingkat RW, karena partai ini besar. Banyak yang bisa kita kerjakan bagi masyarakat,” kata Risma.

Ia menegaskan, Kongres V PDI Perjuangan di Bali tahun 2019 lalu, telah menetapkan target untuk memenangkan Pemilu 2024 untuk ketiga kali.

“Tujuan itu bisa kita capai dengan cara bergotong-royong, bekerja keras, dan terus menjaga kesolidan. Sejak sekarang,” ujar Risma.

Risma pun mempersilakan jika nama dirinya untuk dipakai kampanye, untuk mencapai kemenangan PDI Perjuangan. Program-program pembangunan yang dihasilkan selama Risma menjadi Wali Kota Surabaya, bisa dijual kepada masyarakat.

Wis enggak popo jenengku dijual pas kampanye mene (sudah tidak apa-apa nama saya dijual saat kampanye nanti),” kata Risma.

Hadir dalam kesempatan itu, Anas Karno Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya dan Ahmad Hidayat. Anas Karno mengatakan, pembentukan pengurus anak ranting PDIP Surabaya sebagai bagian dari konsolidasi organisasi terus dilakukan.

“Kehadiran Bu Risma makin memompa semangat kader PDI Perjuangan Surabaya. Juga memotivasi anak-anak muda Surabaya untuk berjuang bersama PDI Perjuangan,” kata Anas Karno. (bid/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs