Senin, 29 April 2024

Achmad Zaini Sekda Sidoarjo Jadi Plh Bupati, Khofifah Ajukan Calon Penjabat Bupati

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Achmad Zaini Sekda Kabupaten Sidoarjo bersama Nur Ahmad Syaifuddin Wakil Bupati sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo. Foto : Pemkab Sidoarjo

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menunjuk Achmad Zaini Sekda Kabupaten Sidoarjo sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sidoarjo untuk mengisi kekosongan jabatan eksekutif di Pemkab Sidoarjo.

Penunjukan itu dia lakukan setelah meninggalnya Nur Ahmad Syaifuddin Wakil Bupati sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo di RSUD Sidoarjo, Sabtu (22/8/2020). Namun, posisi Plh itu hanya sementara.

Langkah selanjutnya, Khofifah akan mengajukan tiga nama calon Penjabat (PJ) Bupati Sidoarjo kepada Menteri Dalam Negeri untuk ditunjuk sebagai pengganti Nur Ahmad Syaifuddin sampai Pilkada 2020 usai digelar.

Sebelumnya, Khofifah menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo yang juga Plt Bupati Sidoarjo, H Nur Ahmad Syaifuddin. Dia mendoakan agar jenazah Husnulkhatimah.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur saya ucapkan turut belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga almarhum husnulkhatimah,” kata Khofifah di Jakarta, Sabtu (22/8/2020).

Mantan Menteri Sosial itu mendoakan agar amal ibadah Cak Nur semasa hidup diterima Allah SWT, diampuni segala khilaf dan dosa, diberi kelapangan kubur, dan ditempatkan ditempat di sisi terbaik oleh Allah SWT.

“Begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kelapangan dan ketabahan hati dalam menerima cobaan ini,” ujarnya.(den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs