Jumat, 26 April 2024

Cak Nur Meninggal karena Covid-19

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Nur Ahmad Syaifudin Plt Bupati Sidoarjo saat talkshow dalam program "Wawasan" di Radio Suara Surabaya, Kamis (7/5/2020). Foto: Purnama suarasurabaya.net

Nur Ahmad Syarifuddin Plt Bupati Sidoarjo meninggal karena Covid-19. Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo menyatakan itu, Sabtu (22/8/2020).

Syaf mengatakan, sebenarnya dia sudah curiga dengan kondisi Wakil Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Cak Nur itu sejak 10 hari lalu. Syaf sudah menawarkan untuk swab.

“Tapi beliau saat itu tidak berkenan karena tidak merasakan ada gejala. Baru tadi setelah ditelepon ajudannya, beliau sudah tidak mau makan dan kondisi semakin lemah, kami jemput kami bawa ke RSUD Sidoarjo,” ujarnya.

Di RSUD Sidoarjo itulah Cak Nur menjalani perawatan dan menjalani tes swab. “Ya, hasilnya keluar hari ini juga. Memang positif Covid-19,” kata Syaf.

Syaf mengatakan, sebelumnya memang tidak tampak ada gejala spesifik Covid-19 pada diri Cak Nur. Dia juga tidak menjelaskan, dari mana datangnya kecurigaannya.

Saat ini, rencananya jenazah Almarhum Cak Nur akan disemayamkan di Pendapa Delta Wibawa Sidoarjo. Sejumlah persiapan sudah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Termasuk pelaksanaan salat jenazah.

Rencananya, jenazah akan dikebumikan di pemakaman sekitar rumah beliau di Janti, Waru, Sidoarjo sore ini.(den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs