Jumat, 29 Maret 2024

AHY Turun Gunung Menangkan Pasangan MAJU di Pilwali Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
AHY Ketum Partai Demokrat memberikan dukungannya kepada paslon MAJU, Kamis (26/11/2020). Foto: Istimewa

Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat turun ke Surabaya untuk memastikan mesin partainya dalam memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2.

AHY menilai, Pilwali Surabaya 2020 menjadi salah satu perhatian penting karena Kota Surabaya sebagai barometer ekonomi, barometer pembangunan, barometer sosial budaya, dan sebagainya, tak hanya untuk Surabaya dan Jawa Timur, tapi juga Indonesia.

“Jadi tentu Surabaya lima tahun ke depan harus dipimpin orang yang berpengalaman, orang cakap, orang yang memiliki ketegasan dalam kepemimpinan tapi juga humanis yang egaliter menanyakan apa yang diinginkan rakyat,” ujar AHY dalam pertemuan di Hotel Oakwood, Surabaya, Kamis (26/11/2020).

Semua kriteria itu, menurutnya ada pada pasangan Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) yang kenyang akan pengalaman. Machfud Arifin tak diragukan mampu menjaga kondusifitas karena pengalaman sebagai tiga kali menjabat Kapolda.

“Itu semua membuktikan, bahwa Pak MA memiliki pengalaman kepemimpinan, dan juga penguasaan teritorial, yang sangat baik, bisa diaplikasikan untuk membangun Kota Surabaya,” katanya.

Menurut AHY, tidak hanya Machfud tapi juga Mujiaman adalah sosok yang kenyang akan pengalaman di bidang birokrasi sebagai mantan Direktur Utama PDAM Surya Sembada. AHY berharap, ketika nanti MJU terpilih dapat membuat gebrakan dan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat Kota Pahlawan yang lebih sejahtera.

Di sisi lain, ia meminta kepada seluruh kader partai untuk bergerak lebih masif melakukan sosialisasi paslon MAJU kepada masyarakat. Apalagi, waktu yang ada sudah semakin mepet.

“Saya harap kita semua kompak tidak ada agenda lain selain menangkan paslon ini,” tegasnya. (bid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs