Sabtu, 27 April 2024

Banner Besar Paslon MA-Mujiaman Nongol di Sebelah Rumah Dinas Wali Kota Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Banner Machfud Arifin-Mujiaman Paslon Nomor Urut 2 di Pilwali Surabaya 2020 di pagar sebuah rumah di samping rumah dinas Wali Kota Surabaya Jalan Sedap Malam. Foto: Istimewa

Sebuah banner ukuran besar milik Machfud Arifin-Mujiaman Paslon Nomor Urut 2 di Pilwali Surabaya 2020 nongol di pagar sebuah rumah di samping rumah dinas Wali Kota Surabaya Jalan Sedap Malam.

Banner itu terpasang di rumah Nomor 2 Jalan Sedap Malam milik Imam Sunardi mantan Ketua DPRD Jatim. Di masanya, Imam pernah menjabat Ketua DPC Demokrat Surabaya. Letak rumahnya di sebelah kiri Rumah Dinas Risma.

Ukuran banner itu kurang lebih sekitar 3 meter kali 1,5 meter. Ada tulisan besar di banner itu yang memuat ajakan halus untuk memilih MA-Mujiaman. Bunyinya: “Kita Tetap Bertetangga dengan Baik, Tapi Pilihan Saya Tetap Nomor 2.”

Termuat foto Paslon MA-Mujiaman di banner yang tersemat tagar #TetanggaPeduliMA. Di bagian paling bawah ada tagline Paslon ini, “Saiki MA Wae, Ojo Liane.” Tak ayal, banner berukuran besar ini menarik perhatian pengguna jalan.

Pada Senin (16/11/2020), masyarakat pengguna jalan maupun para pegawai Pemkot Surabaya yang memarkir sepeda motornya di sekitar lokasi Balai Kota Surabaya setidaknya memperhatikan keberadaan banner tersebut.

Tidak jelas kapan banner itu terpasang. Petugas parkir yang berjaga di sekitaran Balai Kota menyatakan, banner itu sudah ada Senin pagi. “Banyak yang melihat karena ukurannya besar,” kata petugas parkir.

Memang, pemilik rumah belum memberikan penjelasan. Namun, Bagion Direktur Kampanye Paslon MAJU bilang, banner itu adalah bentuk kepedulian elemen pendukung untuk memenangkan MA-Mujiaman di Pilwali Surabaya.

“Pal Nardi (Imam Sunardi) terpanggil untuk membantu kami. Beliau tidak keberatan memasang banner Maju di (pagar) rumahnya. Kebetulan rumahnya dempet dengan Rumah Dinas Wali Kota,” kata Bagion.

Tidak hanya memasang banner di rumahnya, Bagion bilang, Sunardi juga setuju rumahnya dipakai menjadi Posko Pemenangan. “Malam ini rencananya Pak Mujiaman yang akan meresmikan Posko Maju,” katanya.

Berdasarkan informasi yang didapat suarasurabaya.net, proses pemasangan banner dan rencana menjadikan posko ini bermula dari pertemuan MA dan Mujiaman dengan Sunardi Jumat kemarin.

Paslon Maju Nomor Urut 2 itu menemui Sunardi setelah melakukan Salat Jumat berjemaah di Masjid Muhajirin yang ada di lingkungan Balai Kota Surabaya. Mereka sempat berbincang soal masa depan Kota Surabaya.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs