Jumat, 19 April 2024

Barisan Soekarnois Mengawal Kemenangan Eri-Armudji di Pilwali Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Barisan Soekarnois pada Jumat (20/11/2020) malam di Hotel Elmi Surabaya mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Eri Cahyadi-Armudji di Pilwali Surabaya. Foto: Istimewa

Pecinta atau pengagum Soekarno atau dikenal “Barisan Soekarnois” mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Eri Cahyadi-Armudji di Pilwali Surabaya, 9 Desember mendatang.

Ahmad Basarah Tokoh Barisan Soekarnois sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan memimpin ratusan relawan beserta pejabat fungsionaris partai di tingkat provinsi maupun kota.

“Acara malam ini membuktikan bahwa pengikut Bung Karno terus tumbuh dan berkembang,” kata Basarah di sela deklarasi di Hotel Elmi Surabaya, Jumat (20/11/2020) malam.

Menurut dia, relawan dan tokoh yang hadir membuktikan bahwa generasi Soekarnois baru tumbuh bukan hanya di dalam PDI Perjuangan, tapi juga di tengah masyarakat.

“Hari bukti bahwa ikatan ideologis antara PDI Perjuangan yang memperjuangkan pemikiran dan ajaran Bung Karno dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara mendapat dukungan dari kompenen barisan Soekarnois di luar partai,” kata Wakil Ketua MPR RI itu.

“Ini membuktikan sinergitas antara partai dengan barisan Soekarnois di luar partai,” tambahnya.

Total ada 26 organisasi barisan Soekarnois yang turut mendeklarasikan dukungan untuk Eri Cahyadi sebagai Calon Wali Kota dan Armudji sebagai calon Wakil Wali Kota PDI Perjuangan.

Penandatanganan deklarasi dukungan barisan Soekarnois ini, kata Basarah, akan ditindaklanjuti untuk melakukan koordinasi keseluruhan jaringan dan jajaran serta anggota, kerabat dari seluruh eksponen yang tergabung.

“Saya percaya apa yang telah dilakukan teman-teman barisan Soekarnois ini akan menambah dan memastikan kemenangan pasangan nomor urut 1 di Pilkada Surabaya 9 Desember nanti,” terangnya.

Adi Sutarwiyono Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya menyatakan dengan adanya dukungan Barisan Soekarnois ini keyakinan dan keoptimistisan untuk menang makin bertambah.

“Ini akan semakin mempertebal kemenangan dalam Pilkada Surabaya, yang berlangsung head to head,” kata Ketua DPRD Surabaya itu.

Dia tegaskan, 26 komponen elemen yang mendukung Eri-Armudji adalah basis massa konkret. Ini akan semakin meningkatkan elektoral dan kemenangan di Pilwali Surabaya.

Eri Cahyadi Calon Wali Kota Surabaya mengaku bangga atasa dukungan Barisan Soekarnois dan menyatakan komitmennya membuat Surabaya jadi bagian dari sejarah perjuangan Bung Karno.

“Ke depan, semua harus tahu bahwa Surabaya adalah tanah kelahiran Sang Proklamator. Publik juga harus mengerti bahwa di kawasan Peneleh itu lahir seorang Bung Karno dan tokoh-tokoh perjuangan bangsa lainnya,” kata Eri.

Turut hadir dalam deklarasi itu Kusnadi Ketua dan Sri Untari Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, juga Saleh Ismail Mukadar tokoh senior PDIP beserta tokoh-tokoh Barisan Soekarnois lainnya.(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs