Rabu, 29 Juni 2022

Eri Cahyadi-Armuji Dorong Transportasi Publik Terintegrasi

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan

Untuk mengantisipasi kemacetan dan mendorong pertumbuhan ekonomi, Eri Cahyadi-Armudji menjanjikan adanya transportasi publik terintegrasi.

LRT untuk mobilitas warga dari Surabaya Barat ke Surabaya Timur. Trem ke Surabaya Utara ke Selatan. “Bus listrik dengan armada yang lebih banyak untuk mengurangi waktu tunggu,” kata Eri Cahyadi dalam debat publik, Rabu (18/11/2020) malam.

Eri juga menjanjikan pembangunan Park & Ride sebagai konsekuensi pertumbuhan pemukiman berbasis kampung. Warga dapat melakukan mobilitas dari rumahnya ke Park and Ride untuk menuju sarana transportasi publik terintegrasi.

“Angkutan kota akan difungsikan sebagai feeder dari park & ride ke stasiun-stasiun LRT dan trem serta halte Suroboyo Bus,” katanya.

Sementara itu, Yusuf Lakaseng Plt. Ketua DPD PSI Surabaya berpendapat terkait jalannya debat publik kedua ini. Menurutnya, Eri dan Armudji programnya lebih konkret dan memang mudah untuk direalisasikan.

“Sedangkan paslon nomor dua MA-Mujiaman terlalu sibuk untuk mengkritisi dan menjelek-jelekkan kondisi kota Surabaya di bawah Bu Risma. Tagline kampanye mereka kan Surabaya next level, berarti penafsirannya sudah baik dan mau ditingkatkan levelnya. Kok pernyataannya malah seolah jelek semua,” kata Yusuf.

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 29 Juni 2022
32o
Kurs