Rabu, 15 Mei 2024

Batalkan Pengumuman, PDI Perjuangan Masih Perlu Matangkan Komunikasi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sri Untari Bisowarno Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Jatim. Foto : Istimewa

Sri Untari Bisowarno Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur bilang, penundaan pengumuman rekomendasi bakal pasangan calon tahap keempat karena komunikasi dengan parpol lain belum matang.

“Masih perlu pematangan. Kita, kan, enggak sendirian. Terutama di daerah yang suaranya kurang. Jadi perlu ada komunikasi yang baik antar-parpol untuk mengusung pasangan calon,” ujarnya, Selasa (18/8/2020).

Ada lima daerah penyelenggara Pilkada di Jatim yang sampai sekarang bakal pasangan calon kepala daerahnya belum diumumkan Partai Banteng Moncong Putih. Untari hanya memastikan, tidak sampai lewat Agustus.

“Enggak lah, enggak sampai September. Karena tanggal 4 September, kan, sudah pendaftaran. Belum ada informasi lebih lanjut dari DPP soal kapan itu diumumkan,” ujarnya ketika dihubungi suarasurabaya.net.

Sebelumnya, pada 11 Agustus 2020 lalu, Kusnadi Ketua DPD Jatim sempat mengatakan, informasi yang dia dapatkan dari Jakarta, pengumuman bakal paslon lima daerah yang tersisa di Jatim besok Rabu.

Termasuk di Surabaya, PDI Perjuangan belum mengumumkan bakal paslon yang akan diusung di empat daerah penyelenggara Pilkada 2020 di Jatim. Antara lain Kabupaten Sidoarjo, Situbondo, Jember, dan Pacitan.

Informasi yang didapat suarasurabaya.net, ada kemungkinan DPP PDI Perjuangan akan mengumumkan bakal pasangan calon lima daerah itu pada 24 Agustus mendatang. Tapi itu pun belum bisa dipastikan.

Kusnadi Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim sempat menyebutkan, sejumlah nama kandidat bakal calon Wali Kota Surabaya sudah diusulkan DPD Jatim ke DPP. Salah satunya Whisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya.

Ada 19 kandidat yang mendaftar lewat bursa pendaftaran DPD PDI Perjuangan Jatim. Kusnadi juga sempat menyebutkan nama Eri Cahyadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya saat ini.

Meski tidak mendaftar lewat DPC Surabaya maupun DPD Jatim, Kusnadi bilang bahwa Eri Cahyadi sudah mendaftar langsung ke Jakarta. Eri adalah orang yang disebut-sebut sebagai bakal calon wali kota Surabaya usulan Tri Rismaharini.(den/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs