Kamis, 28 Maret 2024

Berkas Lengkap, Kelana Aprilianto-Dwi Astutik Tunggu Penetapan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Haji Masnuh Ketua Timses Kelana-Astutik (kanan) menunjukkan berita acara penyerahan berkas paslon. Foto: Istimewa.

Kelana Aprilianto-Dwi Astutik, pasangan calon yang diusung koalisi PDIP-PAN tersebut telah melengkapi dokumen pencalonan, Sabtu (26/9/2020), atau sehari lebih cepat dari deadline KPU Sidoarjo.

Keduanya tinggal menunggu penetapan sebagai pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati di Pilbup Sidoarjo yang dijadwalkan Senin (28/9/2020), menyusul dua pasangan lain yang lebih dulu ditetapkan Rabu (23/9/2020) lalu.

“Hari ini kita diterima KPU untuk membawa berkas kelengkapan dokumen. Alhamdulillah dinyatakan lengkap, dan Senin, 28 September, tinggal menunggu penetapan,” kata Haji Masnuh Ketua Tim Pemenangan Kelana-Astutik.

Kelengkapan berkas, diantarkan Kasmuin Wakil Ketua I Tim Pemenangan Kelana-Astutik ditemani Samsul Huda Sekretaris Tim, serta dua orang Liaison officer (disingkat LO) yang diterima ketua KPU dan seluruh komisioner.

Menurut Masnuh, kelengkapan berkas ini menyusul pemeriksaan yang dilakukan KPU terhadap semua berkas. “Dan hari ini kita melengkapi kekurangan dan sudah diserahkan ke KPU, sudah diperiksa seluruh komisioner dan dinyatakan lengkap,” sambungnya.

Selebihnya, Masnuh menegaskan Kelana-Astuti dan seluruh tim selalu mengikuti aturan KPU dan memberikan apresiasi yang luar biasa atas kinerja penyelenggara selama ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu atas kinerjanya yang sangat cepat ini. Mudah-mudahan, teman-teman KPU dan Bawaslu selalu diberikan kesehatan, aman dari Covid-19,” ujarnya.

“Kepada semua pendukung, mohon doa restu. Jangan cemas dan ragu, tetap semangat karena berkas kita sudah lengkap dan tinggal menunggu penetapan,” imbuh Masnuh.

Sementara itu Mukhamad Iskak Ketua KPU Sidoarjo, saat dihubungi wartawan membenarkan kalau pihaknya telah menerima kelengkapan berkas dari tim pemenangan Kelana-Astuti.

“Sudah, sudah. Perbaikannya sudah dikirim ke KPU, tapi kita belum melakukan verifikasi. Rencananya besok kita plenokan, setelah itu baru kita sampaikan,” katanya.

Ditanya soal kelengkapan berkas yang diserahkan tim Kelana-Astuti, Iskak menjelaskan, “Kalau yang sudah dikirimkan ke kita, perbaikannya, lengkap. Tapi apakah lengkap itu sudah betul belum kita lihat semua.”

Iskak juga memastikan, jadwal penetapan untuk Kelana-Astutik tidak berubah, yakni digelar pada 28 September 2020. “Hari Senin,” ucapnya.(bid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs