Jumat, 26 April 2024

DPD PDIP Jatim Gelar Pelatihan Saksi di Batu Saat Pengumuman Cakada

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPP PDIP bidang Politik menunjukkan sebuah amplop tertutup itu ketika selesai membacakan 4 pasangan calon gubernur-wakil gubernur dan 58 calon wali kota/bupati PDIP. Foto: Istimewa

Kantor DPD PDIP Jatim lengang sejak pagi tadi, Jumat (28/8/2020). Tidak ada aktifitas, meski DPP menggelar video teleconference dengan beberapa DPD dan DPC terkait pengumuman Bakal Pasangan Calon di Pilkada Serentak 2020.

Yordan Bataragoa Wakil Sekretaris DPD PDIP Jatim mengatakan, kalau para pengurus DPD PDIP Jatim tengah berada di Batu Malang untuk menggelar Pelatihan Saksi untuk Pilkada Serentak 2020.

“Pak Ketua dan pengurus yang lain masih mengawal pelatihan saksi di Batu,” katanya kepada suarasurabaya.net, di lokasi.

Sekadar diketahui, PDI Perjuangan mengagendakan pengumuman Calon Kepala Daerah (Cakada) untuk 4 Provinsi dan 58 Kabupaten/Kota yang Akan Bertarung di Pilkada serentak 2020.

Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan bidang politik mengumumkan Cakada tersebut satu per satu mulai dari wilayah Sumatra, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, Sulawesi, Papua.

Namun, tiba pada giliran Provinsi terakhir yakni Jawa Timur, ternyata ada gangguan teknis berupa sinyal, sehingga tidak tersambung dan tampak di layar telekonferensi.

Puan pun kembali mempertanyakan soal DPD Jawa Timur termasuk di dalamnya Kota Surabaya.

“Bermasalah? tapi ada atau tidak ada? ada yang stand by hadir atau tidak ada sama sekali?,” kata Puan. (bid/tin)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs