Senin, 27 Mei 2024

Eri-Armuji Konsolidasi Bareng PAC PDIP Se-Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Eri Cahyadi dan Armuji Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya saat melakukan konsolidasi bersama anggota Fraksi PDIP DPRD Surabaya. Foto: Istimewa

PDI Perjuangan Kota Surabaya semakin kencang menggeber kerja pemenangan Eri Cahyadi dan Armuji Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya. Pasangan ini telah bertemu dengan pengurus anak cabang (PAC) atau pengurus tingkat kecamatan PDI Perjuangan se-Surabaya. Eri dan Armuji juga melakukan konsolidasi bersama anggota Fraksi PDIP DPRD Surabaya.

Anas Karno Kepala Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Kota Surabaya menyampaikan, sudah sejak lama konsolidasi digelar secara maraton, meski rekomendasi calon wali kota baru turun beberapa hari jelang pembukaan pendaftaran di KPU.

“Kemarin hari Jumat (4/9/2020) kita mendaftar ke KPU paling awal, meskipun pengumuman DPP baru hari Rabu. Ini menandakan mesin partai kami solid memenangkan pilkada Surabaya,” ujar Anas, Senin (7/9/2020).

Anas mengatakan, pertemuan Eri dan Armuji bersama Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya dan Ketua serta Sekretaris 31 PAC PDIP se-Surabaya ini untuk menyelaraskan gerak pemenangan.

“Rakyat sangat solid ingin kebaikan-kebaikan serta kemajuan Surabaya ini diteruskan dan ditingkatkan. Rakyat tidak ingin Surabaya mundur atau setback. Rakyat tidak ingin Surabaya jatuh ke tangan pemimpin yang salah. Keinginan rakyat itu kemudian kami kolaborasikan dengan kerja pemenangan yang dilakukan partai,“ papar Anas.

Terkait strategi pemenangan, Anas Karno enggan membeberkan secara detail. “Yang jelas zona pemenangan sudah kami bagi, baik secara teritorial maupun sektoral. Siapa bekerja apa, semua sudah terbagi habis. Detilnya tidak bisa saya sampaikan, karena ini strategi pemenangan yang pasti akan dahsyat menggalang suara di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Eri Cahyadi mengatakan, PDI Perjuangan dikenal sebagai partai kerakyatan yang selama ini telah terbukti bekerja secara nyata untuk rakyat.

“Kami menjadikan platform kerakyatan PDI Perjuangan sebagai pilar pembangunan Surabaya, seperti yang selama ini telah dijalankan sejak Wali Kota Pak Bambang DH dan Ibu Tri Rismaharini,” ujar mantan Kepala Bappeko Surabaya tersebut.

Dalam perjalanan kami sebagai birokrat, Eri mengaku juga terinspirasi dari platform kerakyatan PDI Perjuangan. “Sehingga program-program yang kami jalankan, juga atas arahan Pak Bambang DH ketika itu dan Ibu Tri Rismaharini sekarang, selalu pro wong cilik,” ujarnya.

Dia mencontohkan program permakanan yang mengirimkan makanan bergizi gratis tiap hari untuk puluhan ribu warga kurang mampu, lansia, dan penyandang disabilitas. Ada program pro-UMKM yang telah mengantarkan ribuan UMKM Surabaya go internasional dan bahkan bisa ekspor.

“Juga ada program penataan kampung-kampung padat yang memberi ruang hidup lebih manusiawi bagi rakyat,” kata Eri Cahyadi. (bid/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
25o
Kurs