Rabu, 8 Desember 2021

Gunakan Hak Pilih, Khofifah Ingatkan Tidak Rayakan Kemenangan Berlebihan

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
"Jangan ada proses yang melonggarkan protokol kesehatan. Ingat, penyebaran Covid-19 ini belum berhenti. Laksanakan proses demokrasi dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat," pesannya. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim sudah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Surabaya, di TPS 25, Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Rabu (9/12/2020).

Khofifah datang ke TPS sekitar pukul 09.25 WIB, bersama salah satu anaknya Ali Mannagalli. Sedangkan dua putranya yang juga masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) TPS 25, masih dalam perjalanan dari Malang ke Surabaya.

Sebelum memasuki bilik suara, Khofifah dan putranya terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya. Kemudian diarahkan untuk mencuci tangan. Setelah itu memasuki bilik suara dan sempat menunjukkan kepada awak media surat suara yang dipegangnya.

Dalam kesempatan itu, Khofifah berpesan bahwa siapapun nanti yang terpilih, agar tidak melakukan euforia yang berlebihan untuk merayakan kemenangan. Mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Siapapun yang terpilih mohon syukuran dilakukan, tidak melakukan euforia. Khawatirkan pendukungnya, terus RT, RW syukuran, di tingkat desa syukuran, saya khawatir. Itu tolong dijaga jangan sampai ada proses yang melonggarkan protokol kesehatan. Ingat penyebaran Covid-19 ini belum berhenti,” ujarnya.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menggunakan hak pilihnya di TPS 25 bersama tiga anak laki-lakinya. Di antaranya, Jalaluddin Mannagalli, Yusuf Mannagalli, dan Ali Mannagalli. Total DPT di TPS 25 ada 456.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, masyarakat sudah mulai mendatangi TPS 25 sejak pukul 07.30 WIB. Protokol kesehatan di sini dilakukan secara ketat, mengingat pilkada sekarang berbeda dengan sebelumnya, karena pandemi Covid-19.

TPS 25 digelar di SMK PGRI 1 Surabaya. Dari gerbang sekolah, sudah ada imbauan untuk semua orang yang memasuki area TPS wajib menggunakan masker. Setelah itu, para pemilih diperiksa suhu tubuhnya dan diarahkan untuk mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. (ang/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 8 Desember 2021
25o
Kurs