Selasa, 7 Desember 2021

Machfud Arifin Bersama Istrinya Mencoblos di TPS 025, Yakin Menang

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Machfud Arifin bersama Lita, istrinya mencoblos di TPS 025 Kelurahan dr Soetomo Kecamatan Tegalsari. Foto: Denza suarasurabaya.net

Machfud Arifin Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2 sudah mencoblos di TPS 025 Kelurahan dr Soetomo, Kecamatan Tegalsari.

Sebelum berangkat ke TPS Machfud menyempatkan sarapan bersama istri dan keluarganya. Machfud mengaku tidak ada persiapan khusus jelang pencoblosan.

Pagi tadi dia Salat Subuh kemudian 8.30 salat Dhuha bersama istrinya.

Dia mengatakan menjelang coblosan ini dia lebih banyak melakukan kegiatan rohani. Misalnya menggelar khataman Alquran juga berdoa bersama habaib dan tokoh agama berharap kelancaran.

Machfud Arifin dan Lita berjalan kaki dari rumahnya menuju TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Foto: Denza suarasurabaya.net

Sekitar pukul 9.30, Machfud bersama Lita istrinya berangkat dari rumah berjalan kaki ke TPS.

Berpakaian tema putih ke TPS lengkap dengan masker putih, keduanya mencuci tangan sebelum memasuki bilik suara.

Dia berharap suasana coblosan Pilwali Surabaya 2020 ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman. Dia juga meminta masyarakat Surabaya menggunakan hak pilihannya. Menurutnya, Pilwali kali ini tidak susah.

“Paling lama 30 menit datang ke TPS, memilih paslon nomor 1 atau nomor 2,” ungkapnya.

Selain meminta masyarakat menggunakan hak pilih, dia juga meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan saat ke TPS.

Karena menurutnya, saat ini tingkat okupansi tempat tidur di rumah sakit agak lebih penuh dari biasanya karena peningkatan kasus Covid-19.

Setelah mencoblos ini, Machfud Arifin bersama timnya akan memantau penghitungan suara dari rumah. Ia juga berserah atas hasil akhir yang diumumkan.

“Saya punya prinsip dan keyakinan tidak ada satupun orang yang menghalangi kita kalau Tuhan berkehendak. Jadi apapun keputusannya, kami serahkan kepada Allah SWT,” ujarnya.(den/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 7 Desember 2021
24o
Kurs