Sabtu, 28 November 2020

Gus Miftah Doakan Machfud Arifin Jadi Wali Kota Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) saat di acara Suroboyo Muludan di Islamic Center Surabaya, Rabu (28/10/2020) malam. Foto: Istimewa

KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) mengajak warga Surabaya memilih Machfud Arifin-Mujiaman (Maju) dalam Pilwali Surabaya 2020. Maju satu-satunya pasangan calon yang bisa membahagiakan masyarakat Surabaya.

“Pemimpin yang baik adalah yang mampu membahagiakan warganya, ini belum jadi pemimpin sudah membahagiakan masyarakat, apalagi nanti kalau sudah jadi Wali Kota,” ujarnya di acara Suroboyo Muludan di Islamic Center Surabaya, Rabu (28/10/2020) malam.

Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji ini mendoakan agar Machfud-Mujiaman terpilih pada Pilwali Surabaya 9 Desember mendatang. “Kita doakan bersama pak Machfud-Mujiaman dan keluarga sehat selalu dan menang jadi Wali Kota,” katanya.

Suroboyo Muludan merupakan acara yang digagas oleh Forum Takmir Musholla (Fortamas), Forum Kyai Kampung Nusantara dan MWCNU Kecamatan Sawahan. Hadir dalam acara itu Habib Ahmad bin Mustofa Al Hadar.

Habib Ahmad mengapresiasi kehadiran Machfud Arifin bersama istrinya Lita Machfud. Mantan Kapolda Jawa Timur itu diakui sebagai tokoh yang dekat dengan habaib dan para kyai.

“Beliau dekat dengan habaib dan kyai, beberapa kali hadir di acara keluarga saya, mudah-mudahan Surabaya dapat pemimpin beliau,” katanya.

Menurutnya, dengan kehadiran Machfud yang ikut bersholawat, jalannya menjadi wali kota Surabaya akan dilapangkan oleh Allah SWT. “Barokah sholawat untuk Surabaya agar segera terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

KHMaulana Ishaq Ketua Forum Kyai Kampung Nusantara menyebut, Machfud Arifin sebagai santri istimewa. Kiprahnya sebagai tokoh Surabaya cukup besar. Terutama saat berkarir di institusi kepolisian.

“Kita doakan beliau menjadi wali kota Surabaya,” katanya. (bid/tin)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Surabaya
Sabtu, 28 November 2020
33o
Kurs