Minggu, 29 Mei 2022

Jawa Timur Diprakirakan Hujan di Hari Pencoblosan Pilkada Serentak 2020

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Hujan di Kota Surabaya. Foto: Dok/Ika suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakiraan hujan deras disertai petir dan angin kencang masih akan terjadi di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya pada hari ini, Rabu (9/12/2020).

Rinciannya, cuaca Jawa Timur pada Rabu pagi hari diprakirakan cerah berawan, berkabut, hujan ringan hingga sedang. Siang hingga malam hari diprakirakan cerah berawan, hujan ringan hingga sedang, dan hujan deras disertai petir.

Lalu pada Kamis (10/12/2020) dini hari cuaca Jawa Timur diprakirakan cerah berawan, hujan ringan hingga sedang, dan hujan deras disertai petir.

Suhu udara mulai 15 sampai 32 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60 sampai 100 persen. Angin berembus dominan dari Barat Laut – Barat dengan kecepatan 5 – 40 km/jam.

Wilayah yang diimbau mewaspadai hujan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang hingga sore hari yaitu Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Trenggalek, Kota Blitar, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Sementara wilayah yang diimbau mewaspadai hujan intensitas sedang hingga deras disertai petir dan angin kencang sesaat pada malam hari yaitu Magetan.(iss)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 29 Mei 2022
28o
Kurs