Kamis, 18 April 2024

Warga Terjang Hujan Demi Dukung Machfud Arifin

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Machfud Arifin berswafoto dengan warga. Foto: Istimewa

Hujan yang mengguyur Kota Surabaya, Sabtu (31/10/2020), tidak mematikan semangat warga Randu, Kelurahan Sidotopo Wetan, Surabaya, untuk mendukung Machfud Arifin-Mujiaman Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2.

Mereka berbondong-bondong datang untuk memenuhi sapa warga paslon nomor 2 itu di wilayah Randu Timur. Dalam kesempatan itu, Machfud Arifin menjadi pusat perhatian ibu-ibu untuk berswafoto.

Nur Solikha salah satu warga mengaku, menerjang hujan demi kecintaannya pada Pak Machfud Arifin.

“Tidak peduli hujan bismillah sehat, yang penting bisa bertemu dan berfoto sama walikota idaman saya pak Machfud. Saya doakan beliau, dan saya selalu mengajak keluarga, tetangga, teman semua untuk nanti pada 9 Desember coblos nomor 2 Machfud-Mujiaman,” ungkapnya, berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (1/11/2020).

Hal yang sama diungkapkan Suparno Ketua RW 10, Kelurahan Sidotopo Wetan, yang menegaskan luapan dukungan warga Randu pada paslon nomor 2.

Tidak hanya dari warga yang antusias dan berbondong-bondong hadir saat hujan deras, kata Suparno, bahkan para Ketua RW di wilayah Sidotopo Wetan pun datang untuk menjadi jurkam. Dia mengajak seluruh warganya mendoakan dan mencoblos paslon nomor 2 Machfud-Mujiaman.

“Tidak hanya warga yang antusias mendukung pak Machfud, para RW di Kelurahan Sidotopo Wetan pun sangat mendukung bahkan bergerak mengajak seluruh warga untuk mencoblos nomor 2 pada 9 Desember nanti,” ujarnya.

“Karena inilah pemimpin yang didambakan warga Surabaya, pemimpin yang benar-benar bijaksana dan merakyat, beliau pak Machfud sudah teruji dalam memimpin, bukan pemimpin yang omdong alias omong doang, tapi Pak Machfud-Pak Mujiaman benar-benar pemimpin yang sudah terbukti dan keduanya merakyat, tidak ada batasan, siapapun dirangkul diajak duduk bersama untuk berpikir dan berjuang bersama membawa Surabaya ke depan lebih maju dan warganya sejahtera,” tambahnya.

Hal yang sama ditegaskan Somad, tokoh masyarakat di wilayah Randu, dengan penuh semangat dan lantang meneriakkan coblos nomor 2, Machfud-Mujiaman.

“Alhamdulillah Pak Machfud hadir di Randu walaupun hujan deras, warga Randu senang dengan kedatangan beliau karena Pak Machfud ini idola warga, dan kita semua RW/RT bahkan warga mendukung dan mengajak keluarga, tetangga semua diajak untuk nanti pada 9 Desember mencoblos nomor 2 Machfud-Mujiaman,” kata dia.

Sementara itu Machfud Arifin Cawali Surabaya menuturkan, dirinya sangat bersyukur dan bahagia melihat antusias warga walaupun hujan tetap bertahan. Baginya, itu bukti besarnya atmosfer kemenangan warga untuk Surabaya menuju perubahan Surabaya yang maju kotane, makmur wargane. (ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
33o
Kurs