Senin, 15 April 2024

Jokowi Berharap Pandemi Covid-19 Jadi Momentum Memperkokoh Kekuatan Bangsa

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden menyampaikan amanat usai melantik calon perwira remaja dari tiga matra TNI dan Kepolisian, Selasa (14/7/2020), di Istana Negara, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden mengatakan, pandemi Covid-19 yang melanda 215 negara di dunia memang mengganggu sektor kesehatan dan ekonomi negara. Tapi, sebagai bangsa pejuang, Presiden menegaskan Indonesia tidak boleh menyerah.

“Sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh menyerah. Kita bukan cuma harus mampu mengatasi permasalahan akibat pandemi, tetapi juga harus memanfaatkan pandemi ini untuk memperkokoh kekuatan bangsa dan melakukan lompatan-lompatan kemajuan,” ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Presiden berharap, selepas pandemi Covid-19, Indonesia bisa memperbaiki cara kerja serta mengembangkan teknologi dan industrinya.

“Krisis akibat pandemi Covid bisa memperkokoh kepedulian dan kegotongroyongan, persatuan dan kebersamaan, dan mempercepat upaya untuk memperbaiki cara kerja kita, juga pengembangan teknologi dan industri kita,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara mengingatkan para perwira remaja yang baru saja dilantik ikut serta berpartisipasi menyelesaikan krisis pandemi, dan menjadikan pengalaman untuk memperkokoh kebersamaan dan Pancasila.

“Saya berpesan kepada saudara-saudara untuk ikut berpartisipasi dalam rangka menyelesaikan krisis dan belajar dari krisis ini untuk ikut serta memperkokoh kebersamaan yang berlandaskan Pancasila dalam rangka meraih lompatan kemajuan,” tandasnya. (rid/bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 15 April 2024
30o
Kurs