Kamis, 25 April 2024

Jokowi Presiden Akan Menghadiri Sidang Tahunan MPR dengan Protokol Kesehatan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden menerima kunjungan Pimpinan MPR RI, Rabu (8/7/2020), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden akan menghadiri Sidang Tahunan MPR yang akan diselenggarakan di Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, tanggal 14 Agustus 2020.

Hal itu diungkapkan Bambang Soesatyo Ketua MPR RI, dalam keterangan yang disampaikan selepas pertemuan dengan Presiden, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, (8/7/2020).

“Pagi ini kami seluruh Pimpinan MPR diterima Presiden untuk melakukan rapat konsultasi bersama terutama terkait dengan persiapan sidang tahunan,” ucapnya.

Bamsoet, sapaan akrab Ketua MPR, mengungkapkan, penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR tahun 2020 dimajukan menjadi tanggal 14 Agustus dari yang biasanya dilaksanakan tiap tanggal 16 Agustus.

“Biasanya Sidang Tahunan MPR tanggal 16 Agustus. Tapi, karena tanggal 16 hari Minggu, maka kami majukan pada hari Jumat, tepatnya tanggal 14 Agustus,” ungkapnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup, Presiden, kata Bamsoet, memastikan akan menghadiri sidang tahunan tanggal 14 Agustus 2020 tersebut secara langsung sebagaimana pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya.

Tapi, tentunya Presiden tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat karena masih ada wabah Covid-19.

“Alhamdulillah, Pak Presiden menyatakan akan hadir secara fisik dalam Sidang Tahunan MPR yang akan kami selenggarakan tanggal 14 Agustus,” tegasnya.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs