Kamis, 25 April 2024

Presiden Anugerahkan Tanda Kehormatan kepada Empat Anggota Polri

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden, hari ini, Rabu (1/7/2020), menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada empat orang Anggota Polri, bertepatan dengan peringatan ke-74 Hari Bhayangkara, di Istana Negara, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Rabu (1/7/2020), menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada empat orang Anggota Polri, bertepatan dengan peringatan ke-74 Hari Bhayangkara, di Istana Negara, Jakarta.

Penganugerahan gelar tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 61/TK/TH 2020 tanggal 30 Juni 2020.

Keempat perwakilan penerima gelar adalah Brigjen Pol.Reza Arief Dewanto, (Danpasgegana Korbrimob Polri), Kombes Pol. Indarto (Analis Kebijakan Madya Bidang Pidkor Bareskrim Polri), AKP Elik Setyawati (Kaurbinopsnal Satbinmas Polres Metro Bekasi Kota Polda Metro Jaya, dan Aipda Entis Sutardi (Ba Yanum Denma Korbrimob Polri).

Bintang Bhayangkara Nararya merupakan gelar bagi anggota Polri yang dinilai berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian dan tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian.

Sekadar diketahui, Peringatan ke-74 Hari Bhayangkara digelar dengan mengangkat tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Peringatan tersebut dipusatkan di Istana Negara, Jakarta, dengan menghadirkan undangan terbatas dan perwakilan penerima tanda kehormatan serta di Gedung Tri Brata di mana turut hadir para Kapolri masa bakti 1998-2016 yang mengikuti lewat video konferensi.

Para undangan yang hadir di Istana Negara, antara lain Mahfud Md Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Prabowo Subianto Menteri Pertahanan, Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI, dan Jenderal Polisi Idham Azis Kapolri.

Selain itu, hadir juga Jenderal Andika Perkasa Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Laksamana Yudo Margono Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Marsekal Fadjar Prasetyo Kepala Staf TNI Angkatan Udara, dan Komjen Listyo Sigit Prabowo Kabareskrim Polri.

Sementara itu, jajaran Polri dari seluruh daerah, pimpinan lembaga negara, menteri-menteri terkait, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya mengikuti jalannya acara peringatan juga melalui video konferensi.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs