Selasa, 7 Desember 2021

Khofifah Ingatkan Tertib Prokes Saat Pilkada Serentak 2020

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Lukito suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengingatkan semua pihak untuk tertib protokol kesehatan pencegahan Covid-19, agar tidak ada klaster saat pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Khofifah saat memimpin apel Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi dan Pengamanan Pilkada Serentak di Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Senin (23/11/2020), mengingatkan semua pihak untuk tertib protokol kesehatan karena Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Saya mengajak seluruh elemen penyelanggara pilkada seperti KPU, bawaslu serta partai pengusung dan kandidat serta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat jangan sampai ada klaster pilkada pada 9 Desember 2020 nanti,” katanya, dilansir Antara.

Khofifah menyebut, masyarakat Jatim bersatu, bersama dan berkomitmen untuk menjaga pelaksanaan pilkada serentak yang berlangsung di 19 kabupaten/kota agar berjalan aman, damai dan demokratis.

Mantan Menteri Sosial itu juga mengingatkan aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI ataupun Polri untuk tetap netral dan tidak memihak terhadap salah satu calon.

“Sesuai dengan arahan pak presiden Joko Widodo, di pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, seluruh ASN, TNI/Polri harus netral. Tidak ada keperpihakan terhadap pasangan calon baik wali kota/bupati,” katanya.

Apel Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi dan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 juga diikuti oleh Mayjen TNI Suharyanto Pangdam V/Brawijaya, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo Wakapolda Jatim dan BPBD kabupaten/kota se-Jatim. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 7 Desember 2021
29o
Kurs