Minggu, 5 Mei 2024

MA-Mujiaman Fokus Percepatan Pembangunan Menjadikan Surabaya Rumah Bagi Semua

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Dokumen. MA-Mujiaman saat pemaparan visi misi dalam Debat Pilwali perdana, Rabu (4/11/2020) malam. Foto: Istimewa

Machfud Arifin-Mujiaman akan fokus melakukan percepatan pembangunan agar Surabaya mengalami lompatan yang sangat besar dengan mensinergikan Pemkot Surabaya dengan pemerintah antartingkat.

“Visi misi kami Surabaya Maju Kotane Makmur Wargane telah melalui kajian mendalam dan dalam realisasinya memiliki korelasi yang sangat jelas dan kuat antara pemerintah kota, provinsi, dan pemerintah pusat,” ujar Machfud.

Dia menyampaikan ini dalam Debat Publik Ketiga Pilwali Surabaya 2020 yang bertema Sinergi Pembangunan Berkelanjutan Berwawasan Kebangsaan, di Dyandra Convention Center Surabaya, Sabtu (5/12/2020).

“Lima tahun ke depan, kami fokus melakukan percepatan pembangunan. Penanganan Covid-19, bidang kesehatan dan sosial, pendidikan, dan pemulihan ekonomi menjadi prioritas utama masa pengabdian kami,” kata MA.

Untuk mencapai itu, dia akan memastikan berlangsungnya sinergi yang baik antar tingkat pemerintah.

Sementara itu dalam upaya memperkokoh NKRI, pasangan MA-Mujiaman berkomitmen mewujudkan Surabaya untuk semua.

“Surabaya sebagai kota pahlawan harus menjadi rumah bersama. Tempat tinggal yang nyaman untuk semua tanpa membedakan suku, agama, ras dan antargolongan,” kata Machfud.

Untuk mencapai tujuan itu, MA-Mujiaman akan memastikan penguatan karakter kebangsaan ditanamkan kepada warga Surabaya mulai dari pendidikan tingkat dasar serta melibatkan peranan warga.

“Bersama tokoh agama dan masyarakat kami sosialisasikan secara massif budaya arek yang terbuka, egaliter, dan demokratis. Segala bentuk kebanggaan yang kita miliki harus kita jaga, karena ini merupakan karakter bangsa Indonesia,” katanya.(den/iss)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs