Kamis, 25 April 2024

Sembilan Hari Jelang Pemungutan Suara, MA-Mujiaman Gencar Dekati Warga

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Mujiaman calon wakil wali kota pendamping Machfud Arifin menyapa warga di Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal Surabaya, Senin (30/11/2020). Foto: Istimewa

Sembilan hari jelang pemungutan suara Pilwali Surabaya 2020 Machfud Arifin-Mujiaman (Maju) Paslon Nomor 2 makin gencar mendekati warga Surabaya.

Senin (30/11/2020) ini Mujiaman calon wakil wali kota pendamping Machfud Arifin menyapa warga di Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal Surabaya.

Alumnus Teknik Kimia ITS itu disambut warga dengan cukup meriah ketika menyampaikan sejumlah program riil yang dia siapkan. Terutama para ibu-ibu rumah tangga.

Ratusan emak-emak Simomulyo itu berjajar di jalan kampung ketika Mujiaman tiba. Jingle “Goyang 2 Jari” mereka nyanyikan untuk menyambut Mujiaman.

Di tengah nyanyian jingle kampanye MA-Mujiaman itu, sejumlah ibu-ibu berteriak, “Ayo kita coblos nomer dua, Maju Kotane Makmur Wargane.”

Warga semakin mengelukan Mujiaman saat dia menjelaskan dan memastikan arah Program Pembangunan Kota Surabaya akan difokuskan di kampung bila dia dan MA terpilih.

“Kami ingin kampung kami maju. Tidak ada banjir. Kami sudah bosan dengan kondisi sekarang. Lama sekali membangun kampung,” harap Solikin Ketua RT 01 Simomulyo.

Mujiaman mengatakan, program anggaran Rp150 juta untuk setiap RT di Surabaya setiap tahunnya adalah program andalan Paslon Maju. Tujuannya untuk membangun kampung sesuai kondisi riil.

Selain kampung, Pasar di seluruh Surabaya, menurutnya akan menjadi prioritas Paslon Maju. Mujiaman menegaskan, dia akan membangun pasar lebih bagus dan nyaman.

Seluruh Pasar di Surabaya yang menurutnya kondisi sekarang kumuh, becek, sumuk, dan memprihatinkan akan dia ubah menjadi lebih nyaman dan bersih.

“Karena pusat ekonomi warga ada di pasar. Karena itu pembangunan pasar akan menjadi perhatian utama Maju,” ujar Mujiaman.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
29o
Kurs