Kamis, 11 Agustus 2022

Sembilan Hari Jelang Pemungutan Suara, MA-Mujiaman Gencar Dekati Warga

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Mujiaman calon wakil wali kota pendamping Machfud Arifin menyapa warga di Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal Surabaya, Senin (30/11/2020). Foto: Istimewa

Sembilan hari jelang pemungutan suara Pilwali Surabaya 2020 Machfud Arifin-Mujiaman (Maju) Paslon Nomor 2 makin gencar mendekati warga Surabaya.

Senin (30/11/2020) ini Mujiaman calon wakil wali kota pendamping Machfud Arifin menyapa warga di Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal Surabaya.

Alumnus Teknik Kimia ITS itu disambut warga dengan cukup meriah ketika menyampaikan sejumlah program riil yang dia siapkan. Terutama para ibu-ibu rumah tangga.

Ratusan emak-emak Simomulyo itu berjajar di jalan kampung ketika Mujiaman tiba. Jingle “Goyang 2 Jari” mereka nyanyikan untuk menyambut Mujiaman.

Di tengah nyanyian jingle kampanye MA-Mujiaman itu, sejumlah ibu-ibu berteriak, “Ayo kita coblos nomer dua, Maju Kotane Makmur Wargane.”

Warga semakin mengelukan Mujiaman saat dia menjelaskan dan memastikan arah Program Pembangunan Kota Surabaya akan difokuskan di kampung bila dia dan MA terpilih.

“Kami ingin kampung kami maju. Tidak ada banjir. Kami sudah bosan dengan kondisi sekarang. Lama sekali membangun kampung,” harap Solikin Ketua RT 01 Simomulyo.

Mujiaman mengatakan, program anggaran Rp150 juta untuk setiap RT di Surabaya setiap tahunnya adalah program andalan Paslon Maju. Tujuannya untuk membangun kampung sesuai kondisi riil.

Selain kampung, Pasar di seluruh Surabaya, menurutnya akan menjadi prioritas Paslon Maju. Mujiaman menegaskan, dia akan membangun pasar lebih bagus dan nyaman.

Seluruh Pasar di Surabaya yang menurutnya kondisi sekarang kumuh, becek, sumuk, dan memprihatinkan akan dia ubah menjadi lebih nyaman dan bersih.

“Karena pusat ekonomi warga ada di pasar. Karena itu pembangunan pasar akan menjadi perhatian utama Maju,” ujar Mujiaman.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
31o
Kurs