Minggu, 24 Januari 2021

Kunjungi Kampung Tambaksegaran Wetan, Warga Menyambut Mujiaman dengan Antusias

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Mujiaman Sukirno Calon Wakil Wali Kota Surabaya pendamping Machfud Arifin sebagai Paslon Nomor Urut 2 saat mengunjungi kampung Tambaksegaran Wetan, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Senin (23/11/2020). Foto: Istimewa

Mujiaman Sukirno Calon Wakil Wali Kota Surabaya pendamping Machfud Arifin sebagai Paslon Nomor Urut 2 mengunjungi kampung Tambaksegaran Wetan, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Senin (23/11/2020).

Warga setempat tampak antusias menyambut kehadirannya dan langsung mengepungnya. “Atmosfernya begitu kuat. Sepanjang jalan kampung Tambaksegaran penuh dukungan untuk Maju,” kata Mujiaman.

Mujiaman menegaskan, antusiasme warga kampung Tambaksegaran Wetan itu nyata. Dia bilang, aura kemenangan ada di depan matanya. Dia pun berharap, semoga tidak ada kecurangan dalam proses Pilwali Surabaya 2020.

Sambutan untuk Mujiaman diawali emak-emak yang berselawat diiringi rebana. Jingle Goyang Dua Jari melanjutkan riuh sambutan warga di sepanjang kampung itu seolah-olah mereka siap menyapu bersih TPS RW 8.

“Semoga atmosfer ini terjaga sampai coblosan. Pertarungan yang sesungguhnya nanti ada di TPS. Kami percaya warga bisa subur makmur. Jangan hanya taman yang subur, tapi warganya wajib subur makmur bersama Maju,” katanya.

Machfud Arifin-Mujiaman dengan taglinenya Maju Kotane Makmur Wargane akan mempertahankan taman di Surabaya tetap subur, namun keduanya berjanji kemakmuran warga menjadi prioritas mereka.

Hal lain yang terus mereka dengungkan di masa kampanye ini adalah Surabaya Next Level. Mereka ingin pembangunan di Surabaya merata. Pemerataan pembangunan itu harus dimulai dari kampung.

Karena itu salah satu program kampanye Ma-Mujiaman adalah mengaplikasikan dana bantuan sebesar Rp150 juta untuk setiap Rukun Tetangga (RT) yang ada di Kota Pahlawan yang jumlahnya mencapai 9.224 RT.

Dalam hitung-hitungan kasar, Ma-Mujiaman memperkirakan hanya diperlukan Rp1,3 triliun untuk membangun setiap kampung sesuai dengan kebutuhan warga. Tidak seperti sekarang, yang harus lewat Musrenbang.

Ma-Mujiaman juga menyiapkan program lainnya. Salah satunya menyasar warga kurang mampu atau termasuk dalam kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Paslon ini akan menyiapkan dana BLT Rp1 juta per keluarga.

“Inilah lompatan yang mulai kami programkan. Tidak hanya itu, layanan dasar pendidikan jadi prioritas untuk warga. Pendidikan gratis plus 2.500 beasiswa ke semua perguruan tinggi. Baik PTN, PTS, PT agama, hingga PT luar negeri setiap tahun,” kata Mujiaman.

Buchori Imron Anggota DPRD dari PPP mendampingi Mujiaman selama menyapa warga Tambaksegaran Wetan.

“Surabaya dengan wali kota dan wakilnya yang kompeten dan memikirkan warga begini kami yakin akan menang tebal. Setidaknya Surabaya Utara amankan 70 persen kemenangan,” kata Buchori.(den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pak Nunut Pak …

Jelang Tol Manyar Banjir

‘Ranjau’ di Bawah Layang Trosobo

Empat Stand Pasar Ikan Hias Gunung Sari Terbakar

Surabaya
Minggu, 24 Januari 2021
32o
Kurs