Jumat, 29 Maret 2024

Masuk Tiga Besar Bacalon Nasdem, Gus Hans : Peluang Masih Terbuka

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans. Foto: Istimewa

Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans mengapresiasi sikap partai Nasdem yang konsisten pada proses konvensi untuk Pilwali Surabaya 2020.

Sebelumnya, Partai Nasdem berencana mengumumkan hasil konvensi yang akan diusung di Pilwali Surabaya pada Rabu 19 Februari mendatang.

Selama ini, dari 11 nama yang telah mendaftar di Nasdem hanya tiga nama yang menjadi nominasi teratas. Di antaranya Vincensius Awey, Harianto, dan Gus Hans.

“Saya ucapkan terima kasih atas konsistensi partai Nasdem pada proses konvensi yang digelar secara resmi oleh partai. Setidaknya ini bisa menjaga marwah partai Nasdem menjadi partai yang komitmen dalam membuat aturan dan kebijakan yang mereka buat sendiri,” ujar Gus Hans dihubungi suarasurabaya.net, Senin (17/2/2020).

Menurut Gus Hans, dia terus bergerak sesuai arahan partai tempat dia bernaung (partai Golkar). Dia akan terus menjalin komunikasi dengan partai lainnya. Dia juga menilai saat ini belum ada poros politik yang terbentuk, karena situasinya masih sangat cair.

“Atas arahan partai saya terus melakukan komunikasi dengan partai-partai yang lain. Saya melihat sekarang masih belum ada poros-poros yang terbentuk, karena masih sangat dinamis dan cair,” katanya.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim ini mengatakan, konstelasi politik di Surabaya sangat dinamis. Semua yang ikut berproses masih punya peluang yang sama. Terutama mereka yang memiliki latar belakang partai yang jelas dan survei yang bagus.

Terkait rekomendasi untuk dirinya nanti pada posisi Bakal Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota, Gus Hans menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai.

“Mengenai posisi 1 atau 2 saya serahkan kepada partai saya dan partai yang sehat pasti akan melihat hasil survei dari lembaga lembaga yang kredibel. Mari kita nikmati proses politik ini dengan suka cita, yang penting menjaga kerukunan harus diutamakan, karena Surabaya rumah bersama,” katanya. (bid/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs