Selasa, 23 April 2024

Pilkada Banyuwangi, Ipuk-Sugirah Jalan Kaki Daftar ke KPU

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pasangan bakal calon Ipuk-Sugirah berjalan kaki daftar ke KPU Banyuwangi. Minggu (6/9/2020). Foto: Antara

Pasangan bakal calon bupati Kabupaten Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan bakal calon wakil bupati Sugirah, Minggu (6/9/2020), berjalan kaki ke KPU Kabupaten Banyuwangi, mendaftar Pilkada 2020 dan diantar berbagai elemen masyarakat.

Sebelum berangkat menuju KPU didahului dengan memberikan santunan anak yatim yang disertai pembacaan sholawat. Sejumlah ulama dan kiai hadir memberi doa dan restu. Hadir pula para tokoh lintas agama, mulai dari agamawan Hindu, Kristen, Katolik, Buddha, hingga Konghucu.

Selain itu, berbagai perwakilan elemen masyarakat turut hadir memberikan doa dan dukungan, mulai komunitas perempuan, dunia usaha, milenial, seniman, warga lansia, hingga penyandang disabilitas.

Jajaran partai politik pengusung semuanya hadir, di antaranya Ketua PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara, Ketua Nasdem Supriyadi, Ketua Gerindra Nauval Badri, Ketua PPP KH Fauzan, dan Ketua Hanura Basuki Rahmad hadir didampingi jajarannya.

Hadir pula jajaran pengurus partai politik tingkat Jawa Timur, juga ada sejumlah anggota DPR RI dari partai pengusung, di antaranya Sonny Danaparamita dan Mufti Anam dari PDIP.

Jajaran partai pendukung seperti PAN, Perindo, PKPI, PSI, Partai Berkarya, dan Partai Garuda juga penuh semangat mengantarkan duet Ipuk-Sugirah.

“Bismillah, mohon maaf dan mohon doa semuanya. Ini bukan soal kekuasaan, ini panggilan pengabdian untuk mewujudkan Banyuwangi yang saat ini sudah baik agar lebih baik lagi,” ujar Ipuk seperti yang dilansir Antara.

Di sepanjang jalan menuju KPU di Jalan KH Agus Salim, duet Ipuk-Sugirah disambut antusias warga. Masyarakat keluar rumah menyapa, melambaikan tangan, hingga mendokumentasikan Ipuk-Sugirah. Warga juga bersorak girang memberi dukungan.

Bismillah Bu Ipuk, menang,” ujar Rahmawati, salah seorang warga yang menyambut di sepanjang jalan.

“Kami senang Bu Ipuk dan Pak Sugirah nyalon, jadi kemajuan Banyuwangi bisa diteruskan,” kata Karyadi, warga lainnya.

Keberangkatan Ipuk-Sugirah juga diiringi berbagai kesenian rakyat, mulai Kuntulan hingga Barong dan Pitik-Pitikan.

Ipuk dan Sugirah pun menyapa warga dengan ramah. Kedua kandidat yang diusung oleh PDIP, NasDem, Gerindra, PPP, dan Hanura tersebut tak henti melambaikan tangan ke warga. Tim Ipuk-Sugirah juga membagikan masker ke warga di sepanjang jalan.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs