Senin, 4 Juli 2022

PSI Surabaya: Risma Mensos, Pilihan Presiden Sangat Tepat

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya yang telah diangkat menjadi Menteri Sosial, Selasa (22/12/2020). Foto: Biro Pers Setpres

DPD Partai Solidaritas Indonesia Surabaya PSI menyampaikan ucapan selamat kepada Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya usai diumumkan menjadi Menteri Sosial di Kabinet Indonesia Maju, Selasa (22/12/2020) siang oleh Joko Widodo Presiden.

“Kami mengucapkan selamat kepada Bu Risma, dan tentunya terima kasih kami warga Surabaya kepada presiden Joko Widodo yang sore tadi umumkan Bu Risma menjadi Mentri Sosial yang baru,” ujar Yusuf Lakaseng Plt Ketua DPD PSI Surabaya.

Menurut Lakaseng, pilihan ini sangat tepat, mengingat bu Risma adalah figur yang berprestasi sepuluh tahun pimpin Surabaya. Buktikan majukan Surabaya, bukan hanya perubahan fisik tapi bangun manusia dan berdayakan manusia, dan gaya pimpin risma selama ini yang turun langsung ke masyarakat memimpin dengan hati dan nyaris tanpa korupsi.

“Iu semua adalah modal yang luar biasa dan syarat semua untuk jadi mensos dipenuhi oleh risma, karena mensos di masa pandemi ini adalah jantung yang penting dr pemerintahan karena banyak membantu masy dan hanya negaralah yang bisa lakukan ini,” katanya.

Sebelumnya, Joko Widodo (Jokowi) Presiden mengumumkan 6 (enam) menteri baru dalam kabinetnya yakni Kabinet Indonesia Maju.

Jokowi memperkenalkan satu persatu anggota kabinetnya yang baru dengan memanggil menteri baru tersebut.

Yang pertama dipanggil adalah Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya yang diangkat menjadi Menteri Sosial. Risma menggantikan Juliari Batubara yang saat ini terjerat kasus korupsi di KPK. (bid)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 4 Juli 2022
28o
Kurs