Kamis, 25 April 2024

Resmi Dilantik, Pengurus Garda Bangsa Siap Kawal MA-Mujiaman Sampai Balai Kota

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tommy Kurniawan Ketua DKN Garda Bangsa saat melantik pengurus baru DKC Garda Bangsa Surabaya. Foto: Istimewa

Pengurus baru periode 2020-2026 Garda Bangsa Surabaya, organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi dilantik di Hotel Mercure Surabaya, Sabtu (10/10/2020). Mereka siap mengawal MA-Mujiaman sampai ke balai kota.

Tommy Kurniawan Ketua Dewan Koordinator Nasional (DKN) Garda Bangsa melantik langsung para pengurus baru Dewan Koordinator Cabang Surabaya, disaksikan sejumlah pimpinan PKB dan tokoh nasional.

Selain Tommy aktor dunia perfilman dan pertelevisian tanah air yang sekarang nadi Anggota DPR RI periode sekarang, turut hadir dalam pelantikan itu Hanif Dzakiri Mantan Menaker dan Halim Iskandar Menteri PDTT.

Machfud Arifin dan Mujiaman Calon Wakil Wali Kota Surabaya pun menyaksikan pelantikan pengurus baru DKC Surabaya didampingi pula oleh Musyaffak Rouf Ketua DPC PKB Kota Surabaya.

Mahfudz Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya secara resmi memimpin pengurus baru DKC Garda Bangsa Surabaya periode 2020-2026. Hari itu juga dia telah dilantik dalam kegiatan itu oleh Tommy Kurniawan

Mahfudz saat menyampaikan sambutan mengatakan, Garda Bangsa adalah wadah baru anak-anak muda Surabaya, terutama di PKB untuk berproses lebih jauh dan lebih baik dari sebelumnya dalam hal berpolitik.

Dengan demikian, ketika secara resmi masuk ke PKB para pemuda itu sudah matang secara organisasi dan politik. Karena itu dia berharap anggota dan pengurus Garda Bangsa Surabaya konsisten dan berproses karena mematangkan diri di dalam organisasi.

“Dari muda kalau tidak bisa setia, tidak bisa tegak lurus, jangan harap ketika tua kita mau dihormati. Tunjukan semuanya kalau kita ini orang yang konsisten dan mau belajar secara utuh,” kata Mahfudz.

Tak hanya ajang berproses, pengurus baru Garda Bangsa juga dia harapkan menjadi pejuang muda PKB yang bisa mengantarkan kemenangan bagi Machfud Arifin dan Mujiaman Paslon Nomor 2 dalam Pilwali Surabaya 9 Desember nanti.

Dia ingin kader Garda Bangsa bisa menjadi kawah candradimuka percontohan bagi organisasi kepemudaan dalam berproses politik. Yakni dengan merebut kemenangan pilwali dengan cara terhormat.

“Kami harus bisa. Surabaya harus bangkit dan menang. Kami yang memelopori proses terhormat itu. Kami akan jemput suara dan mengantarkan warga ke TPS terdekat,” kata Mahfudz.

Tommy Kurniawan Ketua DKN Garda Bangaa mengatakan, selama menjadi Ketum Garda Bangsa Nasional baru kali ini dia melantik pengurus di daerah secara resmi dengan acara yang tertata baik dan megah, dengan protokol covid-19 secara baik.

Ke depan dia berharap, Garda Bangsa Surabaya bisa menjadi tempat bagi anak muda menelurkan kreatifitas dan berekspresi sebaik mungkin. Dia akan meminta bantuan kader PKB di kabinet untuk memfasilitasi dengan baik.

Salah satu yang dia harapkan adalah fasilitasi dari Halim Iskandar Menteri Pembangunan Desa dan Daerah Tertinggal yang juga hadir dalam pelantikan itu.

“Saya harap ini bisa berdampak baik untuk pemuda di Surabaya. Jadi bukan hanya organisasi sayap PKB dan proses politik, tapi juga bisa mengembangkan kreatifitas anak muda Surabaya. Gus Halim mungkin bisa menunjang fasilitas untuk teman-teman muda,” kata Tommy.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs