Selasa, 23 April 2024

Sri Untari Bakar Semangat Kader PDIP Situbondo untuk Menangkan Paslon

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sri Untari Bisowarno Sekretaris PDI Perjuangan Jatim saat beri arahan kader dalam rapat konsolidasi di kantor DPC PDI Perjuangan Situbondo, Jumat (6/11/2020). Foto: Istimewa

Sri Untari Bisowarno Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim membakar semangat kader-kader PDI Perjuangan untuk memenangkan pasangan calon (paslon) yang diusung di Pilkada Serentak 2020.

Di Situbondo, Jumat (6/11/2020), Untari memompa semangat semua kader di jajaran struktural dan legislatif agar solid memenangkan Karna Suswandi dan Nyai Hj Khoirani Paslon yang diusung PDI Perjuangan.

“Pilkada kali ini saatnya kita jadikan momen perubahan dengan memenangkan Pak Karna Suswandi dan Nyai Hj Khoirani. Saatnya menang. Jangan lewatkan. Karena susah mencari momentum seperti ini lagi,” kata Untari.

Dia berikan arahan kepada seluruh kader Situbondo saat rapat konsolidasi di kantor DPC PDI Perjuangan Situbondo. Kans kemenangan Pilkada Situbondo 2020, kata Untari, sangat besar.

Momentum kemenangan yang dia maksudkan, dalam Pilbup Situbondo kali ini tidak ada calon petahana. “Semua sama, punya kesempatan menang. Jadi siapkan diri melayani dengan program yang dibutuhkan rakyat,” ujarnya.

Politisi asal Malang yang juga ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Timur ini bilang, pasangan Karna Suswandi dan Hj. Khoirani merupakan tokoh yang paling tepat untuk membangun Situbondo.

Situbondo, kata dia, termasuk kawasan Tapal Kuda yang memiliki sejumlah pondok pesantren besar. Karenanya Ketua Umum Dekopin itu minta jajaran pengurus PDI Perjuangan menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan kiai.

Selain silaturahmi, dia meminta kader menyampaikan program perubahan yang akan dilakukan pasangan Karna Suswandi dan Hj. Khoirani kalau diberi amanah memimpin Kabupaten Situbondo.

Untari mengingat pesan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan. Putri Presiden Pertama RI itu bilang, kalau ke Tapal Kuda carilah keluarga Kiai Kapas. Kiai sepuh ini dulu adalah sahabat Bung Karno.

Menurut Megawati, Kiai Kapas pernah mengatakan, apa yang menjadi cita-cita Bung Karno akan terwujud di kemudian hari.

Usai konsolidasi Partai, Untari bertemu dengan Ning Ju (Ju’ariyah) Pengasuh Ponpes Syalafiah Syafi’iyah Asembagus Sukorejo dan Zainiye Ketua PPP Kabupaten Situbondo.

Mereka membicarkan strategi pemenangan pasangan Karna Suswandi dan Nyai Hj Khoirani yang selain diusung PDIP juga diusung oleh PPP, Gerindra, Demokrat, PAN, PSI, PBB, dan Perindo. (den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
29o
Kurs