Kamis, 9 Mei 2024

Pesan Risma pada Pemimpin Selanjutnya: Berlakulah Adil

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Foto: Dok/Humas Pemkot Surabaya.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya meminta pemimpin selanjutnya bisa berlaku adil bagi warga Surabaya. Ungkapan itu disampaikan saat menjawab pertanyaan Andy F Noya di talk show virtual, Sabtu malam (12/9/2020).

“Adil. Karena keadilan itu berat. Kalau sudah adil maka ada kesejahteraan, kedamaian dan sentosa,” ujar Risma menjawab pertanyaan Andy F Noya host Kick Andy Show dalam live instagram.

Risma kembali mempertegas jawabannya, pemimpin penggantinya kelak harus berani berlaku adil bagi warga Surabaya.

“Kalau sudah adil, maka sejahtera, damai dan sentosa. Sulit adil itu, karena untuk mencapainya kadang harus bertentangan dengan orang dekat kita, dimusuhi orang lain. Tapi dengan keadilan itu maka masyarakat sejahtera. Itu yang saya titipkan,” katanya.

Risma juga mengaku, setelah bulan Februari 2021 jabatan sebagai Wali Kota Surabaya habis, dia akan menjadi pengusaha kecil-kecilan. Dia mengaku akan berkecimpung di dunia usaha UMKM.

“Saya mau jadi pengusaha kecil-kecilan UMKM. Karena orang tua saya pengusaha, sejak SD sudah bantu nimbang. Kalau UMKM modalnya nggak banyak,” katanya.

Risma juga mengaku tidak mau larut dalam spekulasi politik yang belum pasti. Bahkan kalau pun diminta Joko Widodo Presiden untuk masuk Kabinet, dia masih harus istikharah dulu.

“Nanti saya istikharah dulu. Kalau diminta terus saya tidak bisa (kerja) kan mengecewakan,” katanya. (bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs