Selasa, 18 Januari 2022

Ajak Generasi Muda Tidak Apolitis, PSI Surabaya Gelar Lomba Debat Berbahasa Indonesia

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Gishen Zhangles Pengurus DPD PSI Kota Surabaya mengatakan, generasi muda sekarang tidak bisa lagi apolitis dengan kondisi kota dan lingkungan tempat tinggal mereka.

“Sudah tidak bisa lagi generasi muda kita apolitis dengan kondisi kota dan negara tempat tinggal kita,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (27/11/2021).

Untuk menjalankan program PSI dalam melakukan pendidikan politik terhadap generasi muda di Surabaya, partai politik yang dominan anak muda itu menggelar Lomba Debat skala nasional.

Lomba Debat Berbahasa Indonesia dengan tema “Energi Kolaborasi Generasi Muda Untuk Surabaya” itu diperuntukkan bagi mahasiswa perguruan tinggi tingkat D3/D4/S1 di Kota Pahlawan.

 

Lomba itu akan digelar di Balai Pemuda pada 5 Desember 2021 mendatang. Akan ada pula Talkshow Interaktif dengan Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PSI untuk meramaikan perhelatan itu.

“Lomba Debat ini wujud nyata PSI Surabaya melakukan pendidikan politik sekaligus mendengar aspirasi dan pemikiran anak muda yang kreatif dan kritis”, kata Gishen sebagai ketua panitia.

Saat ini, ada 10 kampus besar di Indonesia sudah terdaftar menjadi peserta lomba baik tim dari perguruan tinggi Surabaya (Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlannga, Universitas Ciputra) yang turut serta.

Adapun dari luar Surabaya seperti Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Jember, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Tim-tim debat ini akan bertanding untuk membawa pulang hadiah total Rp10 juta.

“Kami masih membuka kesempatan untuk 6 tim lagi bertanding dalam lomba debat di Surabaya. Bersama-sama kita berkompetisi sekaligus mencari berbagai solusi atas tantangan dan persoalan di Surabaya,” katanya.

Pendaftaran masih bisa dilakukan maksimal pada Minggu (28/11/2021) di bit.ly/DaftarDebatPSI. Info lebih lanjut bisa dicek melalui bit.ly/GuidebookDebatPSI atau melalui Contact Person: 082249087579 atas nama Geraldi.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Selasa, 18 Januari 2022
30o
Kurs