Kamis, 25 April 2024

Golkar Jatim Pertimbangkan Khofifah Dampingi Airlangga di Pilpres 2024

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim. Foto: Humas Pemprov Jatim

Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Timur hendak meminang Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim untuk mendampingi Airlangga Hartarto Ketua Umum Golkar dalam Pilpres 2024.

Menurut M. Sarmuji Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Khofifah adalah figur asal Jatim yang dapat menyukseskan langkah Airlangga ke depan.

“Calon yang lain juga terbuka, Bu Gubernur (Khofifah) salah satu yang layak dipertimbangkan,” kata Sarmuji dalam keterangan pers, Rabu (20/10/2021).

Sarmuji menuturkan, seluruh kader sampai tingkat kabupaten atau kota se-Jatim juga sudah bersepakat untuk mengantarkan Airlangga di Pilpres 2024. Menurutnya, dorongan tersebut adalah hasil dari beragam forum resmi Golkar, baik dari provinsi mau pun secara nasional.

“Kebulatan tekad (mengusung Pak Airlangga) dan akan berjuang maksimal memenangkan Pak Airlangga, Golkar Jatim semua kabupaten atau kota (sudah) memantapkan niat,” tuturnya.

Berdasarkan data survei dari The Republic Institute ihwal perilaku pemilih di Jatim menyebutkan, elektabilitas Airlangga berada di angka 4,5 persen. Lalu, untuk popularitas Airlangga cukup tinggi, yakni 65,3 persen.

Sedangkan survei Timur Barat Research Center (TBRC) Airlangga mendapat 18,90 persen responden. Diikuti Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebesar 9,20 persen responden, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo 7,40 persen, dan terakhir Ketua DPR RI Puan Maharani 6,60 persen.

“Jalan (Airlangga) untuk menang Pilpres 2024. Khusus di Jatim, sangat terbuka,” ujarnya.(iss)

 

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs