Rabu, 21 April 2021

Gus Muhdlor Tidak Bubarkan Relawan Pendukungnya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati dan Subandi Wakil Bupati Sidoarjo saat mengikuti acara tasyakuran dengan relawan Sedulur Gus Muhdlor-Subandi di Pendopo Delta Wibawa. Minggu, (28/2/2021). Foto: Istimewa

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo tidak membubarkan relawan pendukungnya pada Pilkada Sidoarjo 2020. Dia akan melibatkan mereka dalam pembangunan Sidoarjo.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Muhdlor itu, relawan yang tergabung dalam Sedulur Gus Muhdlor-Subandi itu tersebar di 18 kecamatan.

Keberadaan mereka menurut Muhdlor penting sekali sebagai jembatan komunikasi dirinya dengan masyarakat Sidoarjo. Karena itu dia pastikan relawan tidak dibubarkan.

Para relawan itu akan mengawal program-program pembangunan di Kabupaten Sidoarjo dan melaporkan masalah di wilayah masing-masing.

“Relawan tidak akan dibubarkan, karena proses pembangunan akan terus berlanjut, masih butuh relawan untuk berkontribusi dalam pembangunan”, ujar Muhdlor.

Dia menyampaikan itu saat mengikuti acara tasyakuran dengan relawan Sedulur Gus Muhdlor-Subandi di Pendopo Delta Wibawa, Minggu, (28/2/2021).

Ratusan relawan Sedulur Gus Muhdlor-Subandi itu mendoakan pemimpin Sidoarjo yang baru itu sukses membawa Sidoarjo Makmur, Aman, dan Sejahtera.

Subandi Wakil Bupati Sidoarjo juga mengapresiasi peran relawan. Dia juga ingin relawan tetap ada membantu kerjanya sampai masa akhir jabatan selesai.

“Mudah-udahan perjuangan panjenengan akan menikmati hasil yang kita perjuangkan dengan 17 program kami,” kata Subandi.

Salah satu yang dia pastikan segera terwujud adalah BPJS Gratis yang menjadi bagian dari 17 program janji kampanye Muhdlor-Subandi.

InsyaAllah pada bulan keempat atau bulan kelima ini penjenangan bisa merasakan realisasi BPJS kelas tiga, berobat cukup pakai KTP,” ujar Subandi.

Maskhun, koordinator sedulur Gus Muhdlor tingkat kabupaten menegaskan, dia bersama para relawan lainnya akan kompak mengawal sampai habis masa jabatan.

“Termasuk mengawal program 17 Sidoarjo MAS. Di antaranya program Kurma (kartu usaha perempuan mandiri) yang menyasar Ibu-Ibu yang ingin buka usaha,” ujarnya.

Muhdlor dan Subandi merancang Program Kurma itu untuk membantu perekonomian keluarga masyarakat Sidoarjo. Gus Muhdlor ingin para ibu membantu pendapatan keluarga, apalagi di tengah pandemi.

Maskhun bersama kawan-kawannya para relawan akan fokus bersinergi dengan kecamatan dan pemerintah desa. Mereka akan menjaring aduan masyarakat untuk mereka sampaikan ke Muhdlor-Subandi.

“Yang paling dekat ini perbaikan jalan, seluruh sedulur Gus Muhdlor harus melaporkan dan proaktif, serta sinergi dengan pemerintah desa dan kecamatan soal lubang jalan,” ujarnya. (den/tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Rabu, 21 April 2021
25o
Kurs