Selasa, 16 April 2024

Gus Yani Manfaatkan Media Sosial untuk Memberi Contoh OPD Kabupaten Gresik

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya (kiri), Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo (tengah), dan Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) Bupati Gresik (paling kanan) saat live talkshow Collabo Leaders: THRE3 MAS KADA di Suara Surabaya Centre, Senin (8/3/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Pandemi Covid-19 dan era digital mengubah banyak hal di dalam kehidupan manusia. Supaya dapat bertahan, manusia harus cerdas dan cepat mengambil langkah. Satu diantaranya dengan menjadikan media sosial bagian dari kehidupan.

Seperti yang dilakukan Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) Bupati Gresik. Sebagai kepala daerah yang aktif di media sosial, Gus Yani memanfaatkan media sosial untuk memberi contoh bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayahnya.

“Ketika bicara kepemimpinan, Saya mempunyai ritme yang sama dengan Mas Eri (Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya) dan Gus Muhdlor (Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo). Sebagai pemimpin kita tidak hanya bisa memerintah anak buah tetapi kita bisa memberikan contoh. Pemimpin yang bijaksana bisa memberikan contoh dan itu akan diikuti oleh seluruh OPD kita,” ujar Gus Yani dalam live talkshow Collabo Leaders : THRE3 MAS KADA di Suara Surabaya Centre, Senin (8/3/2021).

Salah satu pemanfaatan media sosial yang sedang dilakukan Gus Yani adalah revitalisasi Pasar Petiken.

“Awalnya kita turun ke bawah melihat Pasar Petiken yang kotor atau tidak terawat. Sedangkan kita sebagai pemimpin sudah memikirkan bagaimana Pasar Petiken ini pengunjungnya ramai, masyarakat tidak khawatir terpapar Covid-19. Makanya kita harus jemput bola. Seluruh pedagang pasarnya kita vaksinasi sehingga pasar kembali ramai seperti dulu. Tinggal tugas pengelola pasar. Ini yang harus kita kampanyekan, salah satunya menggunakan media sosial sebagai alat komunikasi,” kata Gus Yani.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
28o
Kurs